D-Link DHD-131, Tonton Video HD Tanpa Kabel

JAKARTA, RABU – Pernahkah terbayangkan, memutar video high definition (HD) dari notebook atau PC ke layar TV tanpa menggunakan kabel? Berkat alat anyar yang baru diperkanenalkan D-Link, hal tersebut bisa dilakukan.

Namanya D-Link DH-131 Wireless Display (WiDi), bentuk dan fisiknya mirip perangkat akses point nirkabel yang sering dijadikan hotspot, hanya saja yang ini sedikit lebih mungil. Di belakangnya ada port High Definition Multimedia Interface (HDMI) yang bisa dihubungkan ke layar High Definition Television (HDTV) alias televisi berdefinisi tinggi. Nah, PC atau notebook yang punya konten HD kemudian terhubung ke D-Link DHD-131 ini menggunakan jaringan nikabel.

Menurut klaim D-Link, DHD-131 bisa mengalirkan video beresolusi 1080p (Full HD) pada 30 frame per detik lewat jaringan nirkabel menggunakan kompresi video H.264. Supaya aman D-Link tidak ketinggalan memasukkan standar pengamanan  WPA/WPA2 di jalur nirkabel DHD-131.

“Inovasi pertama kami ini berdasarkan pada platform WiDi, D-Link DHD-131 membuat streaming dan melihat konten-konten dengan definisi tinggi menjadi lebih mudah dan nyaman,” kata Desmond Toh, Direktur Pemasaran dari D-Link International Pte Ltd.

Sayang belum ada informasi harga jual D-Link DHD-131 di Indonesia beserta tanggal resmi ketersediaannya.

Tanggapan Kamu

komentar