Sony Ericsson bersiap menghadirkan Xperia Mini dan Mini Pro

JAKARTA, JUMAT – Setelah sebelumnya menghadirkan seri Arc, Neo, Play dan Pro, kali ini Sony Ericsson kembali mengisi jajaran keluarga Xperia terbaru mereka. SepertiĀ  line up Xperia sebelumnya, X10 Mini dan X10 Mini Pro, ponsel pintar bersistem operasi Android ini mengusung bentuk kecil dan amat kompak. Sekilas mungkin calon pengguna bisa keliru dengan ponsel baru ini karena memang sekilas namanya terasa mirip. Namun seri Mini dan Mini Pro yang baru ini berbeda dengan pendahulunya.

Perbedaan paling mendasar terdapat pada ukuran layarnya. Jika sebelumnya seri Mini dan Mini Pro menggunakan layar berukuran 2,55 inci, di versi baru ini layarnya membesar hingga 3 inci. Hal yang sama juga berlaku untuk resolusinya yang meningkat dari 240×320 menjadi 320×480. Tak cuma itu layarnya juga dilengkapi mineral glass yang tahan gores.

Kembar mini ini sama-sama dilengkapi prosesor berkecepatan 1Ghz dan memori 512MB sebagai pondasi utama sistem. Kamera 5 megapikselnya dilengkapi LED flash dan memiliki kemampuan merekam video HD 720p. Semua fitur canggih ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 1200mAh. Dengan segala persamaan yang dimiliki kedua ponsel ini, satu-satunya hal yang membedakan Mini dan Mini Pro adalah keyboard fisik yang hanya terdapat di Mini Pro.

Kedua ponsel ini diperkirakan akan hadir Agustus mendatang dengan berbagai pilihan warna seperti hitam, putih dan pink.

Tanggapan Kamu

komentar