Review Software Dropbox

Ada saatnya kamu malas menyimpan data di hard disk atau media simpan lainnya seperti fl ash disk dengan alasan tertentu. Jika kamu sering beraktivitas melalui internet, ada media simpan online yang menawarkan kemudahan menyimpan file dan mengaksesnya di manapun dan kapan pun, yang terpenting kamu selalu terhubung ke dunia maya.

Aplikasi bernama Dropbox ini menawarkan hal-hal yang disebut tadi. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai media online untuk menyimpan data. Dropbox dapat tersinkronisasi secara langsung pada komputer yang kamu gunakan, baik pada PC ataupun Mac, sehingga kita dapat mengakses file yang disimpan meski dalam kondisi offline.

Setelah instalasi, kamu mesti melakukan registrasi gratis secara online guna memanfaatkan fitur yang ada. Bagi kamu yang ingin memanfaatkannya secara gratis, Dropbox memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 2GB. Jika merasa puas dan ingin meningkatkan kapasitas, Dropbox memberikan pilihan upgrade ke kapasitas 50GB dengan biaya sekitar US$9 per bulan atau hingga kapasitas 100GB dengan biaya US$19 per bulan.

Nantinya, link untuk media simpan Dropbox akan tampil pada folder khusus di hard disk. Tapi ingat, folder di hard disk ini merupakan link yang akan langsung terkoneksi ke internet. Jadi jika hard disk kamu terformat atau rusak, data pada Dropbox tetap tersimpan dengan aman. Karena berupa folder, kamu bisa menempatkan file dengan cara click and drop, persis seperti proses kopi ke folder dalam hard disk. (Dayu AKbar)

 

Informasi

Situs http://www.dropbox.com
Lisensi Gratis hingga 2GB
Harga US$9,99 (50GB), US$19,99 (100GB)
Kebutuhan sistem Windows 2003/XP/Vista/7

Tanggapan Kamu

komentar