Review Software Nokia PC Suite

Pengguna ponsel Nokia yang pernah menghubungkan perangkatnya ke PC untuk berbagi data pasti mengenal aplikasi ini. Sesuai namanya, Nokia PC Suite memang hanya bisa digunakan khusus untuk ponsel Nokia saja. Meski bisa dikoneksikan ke ponsel lain, fitur yang ada tidak akan aktif selama tidak menggunakan ponsel Nokia.

Aplikasi ini berguna untuk memudahkan aktivitas berponsel melalui PC, seperti berbagi konten data, instalasi aplikasi sampai sinkronisasi, dan masih banyak lagi. Termasuk untuk terhubung ke internet melalui ponsel yang bisa difungsikan sebagai modem. Yang paling penting, Nokia PC Suite dapat pula melakukan backup serta mengembalikan data (restore) dari ponsel ke PC.

Aplikasi ini membutuhkan 3 jenis koneksi, yaitu Bluetooth, kabel data, serta infra merah. Dari sisi kestabilan, disarankan kamu menggunakan koneksi kabel data. Apalagi untuk mem-backup data berjumlah besar, supaya kemungkinan koneksi terputus saat proses berlangsung lebih kecil. Koneksi Bluetooth, apalagi infra merah, lebih aman digunakan untuk transfer data berukuran kecil saja.

Hampir sebagian besar ponsel Nokia bisa menggunakan aplikasi ini. Lihat situs resminya untuk mengetahui daftar lengkap tipe ponsel yang mendukungnya. (Dayu Akbar)

 

Informasi

Situs web www.nokia.co.id/dukungan/software/nokia-pc-suites
Ukuran file 35,5MB
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan sistem Windows 2000-SP4/XP/Vista/7

Tanggapan Kamu

komentar