First Media Hadirkan Layanan Video on Demand

JAKARTA, JUMAT – Penggemar bioskop rumahan kini punya alternatif lain saat inging menonton film berbayar di televisinya, sebab sejak tahun  ini PT First Media Tbk., siap dengan layanan Video on Demand (VOD)-nya.

VOD sendiri punya konsep menarik yang mengutamakan kebebasan penonton dalam memilih sekaligus membayar tayangan yang diinginkannya. Menariknya, layanan ini juga memungkinkan pelanggan menyimpan program siaran TV yang diinginkannya untuk ditonton saat waktu luang berulang kali. VOD bekerja layaknya video rental, di mana pelanggan dapat memilih program atau tontonan ketika ditayangkan. Pilihan program yang disediakan First Media sangat variatif, bisa berupa film, serial TV, acara realitas video streaming, dan program lainnya.

Keistimewaan VOD First Media adalah teknologi HD yang menyertainya. Pengguna TV kabel di Indonesia bisa mendapatkan keuntungan dari keistimewaan saluran HD tanpa butuh instalasi serta mampu menampilkan tayangan berkualitas tinggi—lebih dari lima kali lebih detail daripada TV berdefinisi standar serta suara surround 5.1.

Dengan adanya layanan ini First Media menjadi penyedia TV kabel pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan HD di pasar yang belum memiliki saluran HD. “First Media terus berada di garis depan teknologi baru dan menjadi pionir siaran digital, guna memastikan perusahaan ini mempertahankan posisi yang kuat di pasar dengan layanan baru yang inovatif dan menarik bagi pelanggan. Pengenalan VOD merupakan langkah besar First Media guna menyediakan pengalaman baru bagi pelanggan,” kata Presiden Direktur First Media, Hengkie Liwanto.

Tanggapan Kamu

komentar