Hore, Adobe Luncurkan Flash Player 11 beta 64-bit

JAKARTA, JUMAT – Beta publik untuk Flash Player 11 dengan dukungan 64-bit untuk Windows, Mac OS X dan Linux telah diluncurkan pengembang software Adobe. Ia menjadi yang pertama yang menawarkan dukungan 64-bit untuk semua sistem operasi utama.

Software ini – melalui Stage 3D API-nya – juga mengantarkan perubahan besar dalam cara rendering grafis 3D. Namun Adobe mengatakan, tujuan desain utamanya adalah memastikan Stage 3D jalan dengan bagus di perangkat mobile tanpa mengorbankan sekuriti.  Agar Flash Player-nya lebih aman, Adobe pun mengklaim hanya “mengekspos set tertentu dari fitur GPU”.

Batasan-batasan seperti pembatasan jumlah panggilan per frame untuk mengecilkan efek serangan DoS (denial of service) juga telah ditambahkan. Satu lagi, Adobe mendesain  bahasa shader proprietary yang tidak menerima loop atau fungsi di dalam shader.

Saat ini Flash Player 11 beta hanya tersedia untuk sistem operasi desktop. Versi untuk sistem operasi mobile, seperti Google Android, HP WebOS dan mungkin Microsoft Windows Phone 7, sedang dikerjakan.

Belum ada kabar resmi kapan Flash Player 11 versi final akan dirilis.

Tanggapan Kamu

komentar