Samsung Galaxy S II: Dijuluki Super Smartphone

Jakarta – Samsung luncurkan Galaxy S II. Ponsel cerdas yang diklaim sebagai super smartphone ini punya bodi yang tipis lagi ringan. Meski memiliki layar yang lega, namun smartphone ini nyaman digenggam, pun jika digunakan mengetik sebelah tangan.

Dengan ketebalan 8,49mm alias kurang dari satu sentimeter, bobot 116 gram, smartphone ini punya layar yang atraktif. Atraktif karena layar 4,27 inci itu mampu menampilkan warna-warna yang tajam dan terang. Ini berkat layar super Amoled Plus yang ditanamkan pada layar yang disebutnya sebagai crystal clear itu. Keunggulan layar Super Amoled Plus ini disebutkan Fabiant Kayamto, Product Marketing Senior Manager HHP Business Department, menghadirkan warna-warna yang cemerlang, dengan rasio kontras yang tinggi, dan gambar yang tajam.

Kamera yang dibenamkan sebesar 8MP dan camcorder yang diklaim mampu merekam dan memutar film dengan kualitas HD hingga 1080p. Prosesor 1,2GHz ikut memperkuat bagian dalam prosesor ini. Dengan kemampuan dual corenya, smartphone ini bisa memberi layanan multitasking yang kuat, browsing web cepat, serta respon dan kualitas gambar yang baik untuk antarmuka dalam 3D. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Android 2.3 Gingerbread

Untuk urusan pertukaran data yang lebih cepat, perangkat ini dilengkapi dengan Bluetooth 3.0+HS. Samsung juga menambahkan teknologi Kies Air. Teknologi ini memungkinkan pertukaran data dengan PC menggunakan wifi. Dengan fitur ini, mengunduh foto, musik, melihat telepon tak terjawab, mengirim pesan, bisa dilakukan lewat browser di PC kamu. WiFi Direct juga bis menghubungkan ponsel langsung ke PC atau printer tanpa wireless access point.

Nah, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan NFC. Teknologi NFC belakangan banyak diuji untuk pembayaran wireless. Google sudah mencobakannya di ponsel Nexus S 4G. kalau teknologi ini sudah mapan untuk digunakan sebagai teknologi pembayaran elektronik, maka ponsel ini tentu sudah siap untuk mengadopsinya.

Samsung masih belum bersedia membuka berapa harga ponsel cerdas ini di pasaran. Namun, Samsung menyebutkan bahwa harga pasarnya akan berada di bawah 6juta. Tertarik? Tunggu saja consumer launchnya pada 23 Juli nanti.

Tanggapan Kamu

komentar