Marvel M60, Flash Disk USB 3.0 dengan Gaya Retractable

TAIPEI, JUMAT – Kalau kamu sedang mencari flash disk USB 3.0, silakan lihat tawaran terbaru Silicon Power. Nama produknya Marvel M60. Ia disebutkan mampu membaca dengan kecepatan mencapai 100MB/sec. Sementara kecepatan tulis maksimalnya 70MB/s.

Dari sisi tampilan, Marvel M60 terlihat menarik dengan balutan warna silver metalik. Marvel M60 menganut gaya masa kini yang tanpa kepala USB terpisah. Konektor USB bisa dikeluar/masukkan badannya (retractable). Sebuah lampu indikator LED akan menyala ketika flash disk berdimensi 7,3×2,2×0,9 cm ini terkoneksi ke port USB. Lampu yang sama juga menyala ketika proses transfer berlangsung.

 

Flash disk USB 3.0 ini ditawarkan dalam pilihan kapasitas 32 dan 64 GB. Garansi produknya seumur hidup. Pemilik Marvel M60 juga ditawari kesempatan untuk mengunduh aplikasi SP Widget  yang menyediakan tujuh tool backup dan sekuriti, juga Norton Antivirus 2011 gratis 60 hari.

O ya, Marvel M60 yang berbobot 15 gram ini tentu saja bisa dioperasikan di port USB 2.0. Tapi kinerjanya akan merosot. Silicon Power menyebutkan, pada port USB 2,0, kecepatan bacanya hanya 30MB, sedangkan kecepatan tulis 20MB/s.

Sayang dalam rilis persnya, Silicon Power tidak menyebutkan harga flash disk USB 3.0 maupun jadwal ketersediannya di pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *