Uji Tablet PC EGTouch ET-2818

Masih dalam lini tablet PC 3 jutaan, produsen eletronik besar dari Hongkong, EG Memory, tidak mau ketinggalan memasarkan tablet 7 inci terbarunya di pasar Indonesia. Meskipun sekilas mirip dengan tablet 7 inci lain yang juga diuji edisi ini, EG Touch kelihatannya mau tampil sedikit berbeda dibanding pesaingnya.

Perbedaan pertama ada pada fasilitas koneksi perangkat yang cuma Wifi . Kalau mau memanfaatkan jaringan 3G HSDPA untuk berinternet kamu harus menancapkan modem 3G USB di port USB yang ada di samping EG Touch. Kabar baiknya EG Touch sudah mengemas modem 3G USB dalam paket penjualannya, jadi kamu tak perlu repot mencari modem lain yang kompatibel dengan perangkat ini. Ruang penyimpan EG Touch juga lega dengan tersedianya NAND berkapasitas 8GB.

PCplus merasa cukup nyaman bernavigasi di sistem operasi Android 2.1 bawaan EG Touch. Ini berkat layar kapasitif yang dipasangkan bersama perangkat ini. Sayang, beberapa fitur standar yang umumnya ada di perangkat tablet PC macam penerima GPS dan koneksi Bluetooth tidak ditemukan di seri ini.

Aplikasi benchmark yang biasa dipakai untuk mengetahui kinerja tablet ternyata tidak bisa dijalankan di EG Touch. Tapi dari pengalaman PCplus, kamu hampir bisa memainkan game jenis apapun tanpa masalah. Yang perlu diperhatikan adalah kinerja grafis EG Touch saat memainkan game yang butuh sumber daya macam Angry Birds masih keteteran dan terasa tersendat. (Brama Setyadi)


Spesifikasi

Prosesor Rockchip 2818 1GHz
Memori Utama 256MB
Kartu Grafis
Media Simpan Internal 8GB NAND Flash
Wireless WiFi (802.11 b/g/n)
Layar 7” / 800×480 pixel (SVGA) capacitive touchscreen
Sistem Operasi Android versi 2.1
Lain-Lain USB Port, Mini USB Port, MicroSD Slot, Audio-out
Bobot 376 gram
Situs web http://www.egmemory.com
Garansi 1 Tahun
Harga* Rp. 3.200.000,-

*Datascrip (021) 6544515

+ Memori internal besar, bundle modem 3G USB.
– Kinerja grafis kurang, tanpa GPS & Bluetooth, tanpa kamera.

Rating 7,8

Tanggapan Kamu

komentar