Uji Monitor AOC i2340Ve

Sekilas, i2340Ve dari AOC tampak seperti monitor LCD kebanyakan. Tampangnya mengkilap dengan sedikit guratan motif pada dudukan dan bagian belakang. Yang berbeda hanyalah label eSensor yang berada di sebelah logo AOC.

Fitur eSensor ini cukup menarik. Sensor ini mampu mendeteksi keberadaan pengguna di depan monitor. Terdapat pilihan pengaturan jarak deteksi (dekat, sedang, jauh) serta jeda waktu sebelum monitor padam otomatis. Fitur ini PCplus nilai amat praktis karena dapat membantu mengurangi konsumsi daya ketika kamu sedang tidak berada di meja, tetapi tetap membiarkan PC menyala.

Kalau diperhatikan dengan seksama, bagian belakang monitor AOC ini lebih lebar dari bagian mukanya sehingga tampak dari depan seperti bingkai. Pada bagian belakang ini juga, selain dihiasi motif AOC, terdapat port koneksi serta port adapter. AOC i2340Ve mendukung koneksi D-Sub dan DVI, tapi tidak HDMI. Cukup disayangkan memang bahwa koneksi HDMI absen, padahal kini HDMI telah populer.

Dengan mengkombinasikan panel IPS dan pencahayaan LED, monitor ini diharapkan punya tampilan yang baik dan itu yang PCplus dapatkan ketika mengujinya. Monitor ini sama sekali tak mengalami masalah ketika dihadapkan pada uji kontras dan tingkat kecerahan. Berkat penggunaan panel IPS, pada sudut pandang ekstrim, kontras dan warna pun tidak banyak berubah.

(kar)

 

Spesifikasi

Ukuran Layar 23˝ (16:9)
Interface DVI-D, D-Sub 15pin
Resolusi 1920 x 1080 piksel @ 60Hz
Contrast Ratio 20.000.000:1 (dinamis)
Brightness 250cd/m2
Response Time 6ms
Sudut Pandang (horisontal/vertikal) 178/178 derajat
Dimensi Dengan Penyangga (plt)
Daya Listrik Maks (aktif/standby/saving) 35/0,5/- W
Bobot (net) 3,1kg
Situs web http://www.aocmonitorap.com/indonesia
Garansi 3 Tahun
Harga * Rp. 2.600.000,-

*Mega Komputindo Lestari (021) 6335839

 

+ Kualitas gambar yang dihasilkan bagus, eSensor, masa garansi 3 tahun.

– Tanpa HDMI.
Rating 7,8

Tanggapan Kamu

komentar