NSN Bantu Operator Berinteraksi di Facebook

JAKARTA, KAMIS – Hubungan pelanggan dengan operator telekomunikasi itu seharusnya memang dekat. Jadi kalau pelanggan perlu sesuatu secara mendadak, termasuk komplain, operator bisa dengan cepat menanggapinya.

Nah, di jaman serba social media,  peranan Facebook sudah tak dapat dipungkiri kehebatannya. Ia bisa menyambung ke siapa saja tanpa peduli jarak, waktu, maupun jabatan. Menyadari manfaat Facebook, Nokia Siemen Networks (NSN) sebagai pemasok jasa bagi operator telekomunikasi pun tak mau ketinggalan memanfaatkannya,.

Maka diluncurkanlah aplikasi Facebook bagi operator agar  para pelanggannya bisa mengelola sendiri layanan telekomunikasi tetap (fixed) dan bergerak (mobile) mereka. Pelanggan tidak hanya bisa periksa saldo pulsa prabayar dan pascabayar, tahu rincian biaya dan kontak tapi juga menjelajah dan membeli penawaran khusus dan layanan tertentu dari situs Facebook. Mereka juga bisa berbagi pengalamanan via jejaring sosial tersebut. Dan kalau merekomendasikan layanan ke teman, mereka akan mendapat penghargaan.

Aplikasi untuk Facebook ini meningkatkan cakupan portal pelayanan mandiri NSN, yakni [email protected] yang memfasilitasi interaksi langsung antara operator dengan pelanggan, Jadi kini ada tiga portal pelayanan pribadi [email protected] –untuk Facebook, smartphone dan web — yang semuanya berbasis platform [email protected] unified modular yang skalabel dari NSN.

Nah, semoga dengan kemudahan dari NSN ini para operator telekomunikasi bisa kian dekat dengan para pelanggan dan juga kian cepat tanggap.

Tanggapan Kamu

komentar