AMD FX, Prosesor Desktop Delapan Inti

AMD luncurkan keluarga CPU prosesor untuk desktop, AMD FX. AMD FX ini termasuk prosesor desktop delapan inti yang pertama. Kemampuannya memungkinkan multi-display game ekstrim, mega-tasking, dan pembuatan konten HD untuk penggemar PC dan digital. Ini merupakan ketersediaan ritel pertama dari prosesor berkode “Bulldozer” itu. Ketersediaan prosesor ini merupakan tapak awal dari server CPU AMD mendatang dengan nama kode “Interlagos”. Sekaligus menjadi dasar dari generasi AMD Accelerated Processing Units berikutnya.

“CPU AMD FX kembali dengan kekuatan besar, sebagaimana dibuktikan dengan prestasi baru-baru ini dengan mencatat rekor dunia di Guinness World Records ® untuk ‘Highest Frequency of a Computer Processor’,” kata Chris Cloran, corporate vice president and general manager, Client Group AMD. “Sementara para overclocker menikmati frekuensi yang dapat dicapai oleh prosesor AMD FX, penggemar PC dan media HD akan mengapresiasi pengalaman yang luar biasa yang diberikan oleh prosesor AMD FX sebagai bagian dari sistem desktop yang terjangkau dan seimbang.”

Semua CPU AMD FX memang menawarkan clock multiplier yang benar-benar terbuka untuk overclocking yang lebih mudah. Hal ini tentu jadi kabar gembira buat para penggemar PC yang menuntut kecepatan CPU yang lebih tinggi dan peningkatan kinerja lainnya. Prosesor ini juga menggunakan AMD Turbo Core Technology yang bisa mengoptimalkan kinerja antar core CPU. hasilnya, performa maksimal untuk beban kerja tinggi.

Berikut daftar AMD FX Core yang tersedia di pasar global.                                                        

  • FX-8150: Eight cores, 3.6 GHz CPU base (3.9 GHz Turbo Core, 4.2 GHz Max Turbo)
  • FX-8120: Eight cores, 3.1 GHz CPU base (3.4 GHz Turbo Core, 4.0 GHz Max Turbo)
  • FX-6100: Six cores, 3.3 GHz CPU base (3.6 GHz Turbo Core, 3.9 GHz Max Turbo)
  • FX-4100: Four cores, 3.6 GHz CPU base (3.7 GHz Turbo Core, 3.8 GHz Max Turbo)

Kamu bisa menggabungkan CPU AMD FX dengan chipset motherboard AMD 9 Series dan kartu grafis AMD Radeon™ HD 6000 untuk membuat platform AMD “Scorpius”. Berguna buat kamu yang gila gaming dan hiburan HD. Sebagai bagian dari platform “Scorpius”, CPU AMD FX juga mendukung teknologi AMD CrossFireX™, yang memungkinkan kombinasi beberapa kartu grafis sekaligus untuk kepuasan visual. Tersdia pula dukungan AMD Eyefinity untuk resolusi super untuk empat hingga enam monitor.­­ Dilengkapi pula dengan AMD CatalystControl Center™  / AMD VISION Engine Control Center, untuk mendapatkan update perangkat lunak reguler yang membantu peningkatan kinerja dan stabilitas sistem.

Tanggapan Kamu

komentar