Kingston Datatraveler Hyperx 3.0, Diklaim Kian Gegas

JAKARTA, JUMAT – Mereka yang gemar overclocker dan fanatik dengan memori merek Kingston pasti tahu apa itu Hyperx. Ini adalah tipe memori Kingston yang ditujukan pada overclocker dan gamer yang mendewakan kinerja. Eh Hyperx ternyata tidak hanya berlaku di modul memori, tapi juga ke memori flash. Buktinya, USB flash disk 3.0 terbaru Kingston pun menyandang seri Hyperx.

Hyperx USB flash disk, begitu kata Kingston, dirancang untuk enthusiast, gamer, juga perangkul teknologi awal. Jajaran ini menawarkan kecepatan transfer data yang tinggi.  Drive disebutkan mampu membaca pada kecepatan sampai 225MB/s dan menulis sampai 135MB/s. Sementara itu kapasitas maksimal yang ditawarkan mencapai 256GB. Kapasitas ini kurang lebih setara dengan daya tampung 10 disc Blu-ray, atau 54 DVD, atau sekitar 50.000 file MP3. Dua kapasitas lainnya adalah 64GB dan 128GB.

Flash disk USB 3.0 ini menggunakan arsitektur 8-kanal. Kendati sudah USB 3.0, ia tentu saja masih boleh digunakan di port USB 2.0 maupun 1.1, tetapi dengan mengorbankan kecepatan.  Badan flash disk ini dibuat dari metal dan karet. Sebuah cincin untuk menyisipkan tali penggantung pun tersedia untuk memudahkan ia dibawa-bawa.

Kingston Datatraveler Hyperx 3.0 akan dijajakn US$ 172 untuk kapasitas 64GB, dan US$ 310 untuk kapasitas 128GB. Harga flash disk USB 3.0 yang berkapasitas 256GB belum tersedia saat ini.

Tanggapan Kamu

komentar