Saturday, April 20, 2024
Berita Teknologi

Lewat Skype, Bisa Langsung Nyambung ke Facebook

Skype luncurkan versi baru, Skype 5.7 (Windows) dan Skype 5.4 (Mac) yang bisa menghubungkan kamu dan teman-teman di Facebook. Kalau Juli lalu Skype meluncurkan aplikasi telepon video melalui jaringan sosial, sekarang kamu bisa melakukan telepon video ke Facebook dari Skype.

Caranya mudah, hubungkan akun Skype dan Facebook. Setelah terhubung, kamu pilih teman Facebook yang dituju dengan menekan tombol video call di Skype. Teman kamu tinggal menerima telepon yang masuk di Facebook. lewat Skype, kamu juga bisa mengetahui siapa yang sedang online di Facebook, membaca status terbaru, dan mengirim pesan singkat ke Facebook.

Tampilan news feed di Skype

Terdapat pula video rendering yang membuat gambaran video lebih halus bagi kamu yang menggunakan Mac. Penambahan group screen sharing yang sebelumnya sudah tersedia untuk pengguna Mac, sekarang ditambahkan untuk pengguna Windows melalui langganan premium. Video streaming ini juga memungkinkan chatting one-on-one sambil  melihat video pada layar.

Kerjasama ini merupakan komitmen Skype mewujudkan  misi besarnya untuk menghubungkan 1 triliun orang di dunia, seprti tertulis dalam rilisnya. “Kerjasama Skype dan  Facebook ini membawa kami selangkah lebih dekat dengan cita-cita tersebut,” tambah Skype lagi.

Cek http://www.youtube.com/embed/DO5GbYHv7HM untuk melihat videonya.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Komentar kamu