Categories: Berita Teknologi

Kamera SuperZoom BenQ Siap Temani Liburan Akhir Tahun

JAKARTA, KAMIS – Jelang liburan akhir tahun, BenQ memperkenalkan 2 jagoan barunya di jajaran produk kamera. Tidak tanggung-tanggung, keduanya dibekali kemampuan hebat, diantaranya pembesaran (zoom) optis sampai 21 kali.

Adalah BenQ GH700 dan BenQ GH600 yang dijagokan sebagai kamera dengan jangkauan zoom terpanjang di kelas keluarga prosumer BenQ. Teknologi sensor yang ada di kedua kamera ini memungkinkan kamu mengambil gambar malam hari tanpa bantuan tripod dan bebas dari guncangan. Berikut ini detail kemampuan masing-masing seri.

BenQ GH700
Kamera prosumer BenQ ini unik. Sensornya menggunakan jenis CMOS Back Illuminated Sensor (BSI)  buatan Sony yang bisa menambah kepekaan sensor terhadap cahaya. Itulah mengapa kamera ini dikatakan cocok dipakai saat mengambil gambar di ruang yang minim cahaya. Buat merekam video pun kamera ini bisa diandalkan. Sensor CMOS BSI beresolusi 16 megapiksel tadi bisa merekam video resolusi FullHD (1080p) dengan kecepatan 60 frame per detik.

Lensanya pun tidak kalah menarik. Selain punya pembesaran sampai 21 kali, ia juga mampu mengambil gambar makro sampai jarak 1cm. Cocok buat yang suka berburu obyek mini. Lensa iini juga sudah memiliki fitur Optical Image Stabilizer, sehingga cocok disandingkan dengan fitur SuperZoomnya tadi.

Supaya nyaman saat mengambil gambar, GH700 dibekali LCD 3 inci dengan kepekatan 460 ribu piksel.

GH600
Beberapa kemampuan yang ada di seri GH700 juga bisa ditemukan di seri ini, seperti pembesaran lensa 21 kali, 16 megapiksel sensor, Optical Image Stabilizer (OIS), layar LCD 3 inci dan lain sebagainya.

Pembeda peling kentara di seri ini adalah jenis sensor yang menggunakan tipe CCD. Kemampuan rekam video di seri ini juga berbeda, dimana GH600 cuma bisa merekam video dengan maksimal resolusi HD (720p)  dan 30 frame per detik. tapi yang menarik di seri ini adalah ruang tampung internalnya yang mencapai 108MB, sementara GH700 hanya berbekal ruang simpan internal 85MB.

Baik GH700 maupun GH600 menggunakan baterai AA sebagai sumber daya utama. Jadi kamu tidak perlu repot mencari jala-jala listrik untuk mengisi ulang baterai kedua kamera digital ini.

Sayang belum ada informasi harga jgual resmi dari BenQ untuk GH700 dan GH600. Namun keduanya sudah beredar di pasar Indonesia pertengahan Desember ini.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Recent Posts

Daftar Putar, Fitur Baru TikTok

Dengan fitur daftar putar atau playlists, pengguna lain yang datang ke akun kita dapat fokus…

1 week ago

Benchmark Performa Intel Iris Xe Max

Intel kembali memulai langkah pembuatan VGA discrete, alias VGA non onboard (bukan on chip atau…

2 weeks ago

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Jurusan IT

Di pasaran, pilihan laptop ada sangat banyak. Berbagai merek menawarkan produk dengan spesifikasi dan fitur…

3 weeks ago

VivoBook Flip 14 TP470 Laptop 2-in-1 Terbaru Asus

Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, laptop jenis convertible atau biasa disebut juga sebagai laptop 2-in-1…

1 month ago

Cara Mining Bitcoin Gratis Lewat Handphone

Tak hanya mining, di dalam aplikasi tersebut kita bisa juga membeli, menjual, menukar, hodl, belajar…

1 month ago

Manfaatkan dlvr.it untuk Jadwal Posting di Instagram

Penyedia layanan manajemen media sosial yang bernama dlvrit ini memiliki fitur untuk bikin jadwal posting…

1 month ago