Review MiFi Huawei E5830

Kebutuhan akan koneksi internet yang terus meningkat membuat berbagai produsen perangkat modem dan semacamnya mengeluarkan produk yang beragam. Salah satu jenis yang belakangan lumayan ngetren adalah MiFi. Perangkat yang merupakan singkatan dari Mobile WiFi ini menjawab kebutuhan kamu yang ingin online memanfaatkan WiFi, tapi sedang tidak berada dalam jangkauan Access Point manapun. Produk yang PCplus uji kali ini adalah E5830 keluaran Huawei.

Sebagai perangkat mobile, ukurannya cukup kompak: kira-kira 2/3 ukuran telepon seluler. Di bagian muka terpampang layar kecil yang menampilkan informasi operator, kekuatan sinyal, mode jaringan, kekuatan baterai, serta informasi fungsi WLAN dan jumlah klien yang terhubung. Cuma ada tiga tombol pada Huawei E5830: tombol power, tombol fungsi WLAN, dan tombol untuk melakukan koneksi ke internet (Connect). Slot kartu SIM berada di balik baterai yang ada di bagian belakang peranti.

Setelah melakukan konfigurasi di halaman yang bisa kamu akses baik secara wireless maupun dengan mencolokkan kabelnya layaknya modem biasa, kamu sudah bisa online. Bagusnya lagi, Huawei E5830 punya mode Auto yang membuat perangkat akan langsung melakukan koneksi berdasarkan profil yang sudah ditentukan melalui halaman konfigurasi sebelumnya. Berdasarkan pengalaman PCplus, MiFi ini memiliki jangkauan yang cukup bagus dan mampu menampung sampai 5 perangkat sekaligus.
(Karuna)

 

Spesifikasi

Jaringan EDGE/GPRS/GSM 850/900/1800/1900 MHz HSDPA/3G 2100MHz
Konektor Mini USB
Kapasitas Baterai 1500mAh
WLAN 802.11b/802.11g
Dimensi (plt) 9,5 × 4,8 × 1,3 cm
Waktu Beroperasi Sampai 4 jam
Situs web www.huaweidevice.com 

 

+ Mode Auto, mampu menampung sampai 5 perangkat wireless.

– Agak panas ketika beroperasi, waktu isi ulang baterai cukup lama.

Tanggapan Kamu

komentar