Review Monitor LG Flatron IPS236V

Tren tahun ini diwarnai dengan menjamurnya displai 3D dan LED. Hampir semua pemain besar bisnis displai merilis beragam monitor sesuai dengan target pasarnya. Setelah merilis monitor 3D beberapa bulan lalu, kali ini LG menyuguhkan monitor yang menggunakan panel IPS sebagai tonggak utamanya: Flatron IPS236V.

Sesuai namanya, IPS236V merupakan monitor LG Flatron dengan panel IPS yang memang sudah terbukti memiliki tampilan lebih baik daripada panel TN yang lebih umum digunakan. Rata-rata panel IPS mampu menampilkan warna dengan lebih baik serta punya sudut pandang yang lebih lebar. Karena itu pula-lah, LG menyediakan pengaturan tampilan yang lengkap, terutama untuk warna. LG menyediakan pengaturan kalibrasi 6 warna R, G, B, C, M, Y yang termasuk dalam menu “Six Color”.

Sisi eksteriornya juga tak luput dari perhatian. Kombinasi tampang mengkilap serta aksen akrilik pada panel bawah dan penyangga, membuat keseluruhan tampilan monitor LCD ini ciamik. Sementara kamu yang punya berbagai perangkat dapat mengandalkan monitor ini. Tinggal lakukan perpindahan jenis masukan, VGA, DVI, atau HDMI, sesuai yang digunakan.

Walaupun sama-sama menggunakan panel IPS, LG Flatron IPS236V memang masih belum bisa menandingi displai IPS kelas atas. Sudut pandangnya pun hanya sedikit lebih baik dari sejumlah monitor TN. Meskipun begitu, harus diingat juga bahwa kamu harus membayar lebih untuk monitor IPS kelas atas tersebut. Sebagai monitor IPS kelas “value”, LG Flatron IPS236V tetap memiliki tampilan khas panel IPS, namun dengan harga yang lebih terjangkau. (karuna)

Spesifikasi

Ukuran Layar 23˝ (16:9)
Interface D-Sub 15pin, DVI-D, HDMI
Resolusi 1920 x 1080 piksel @ 60Hz
Contrast Ratio 5.000.000:1 (dinamis)
Brightness 250cd/m2
Response Time 8ms
Sudut Pandang (horisontal/vertikal) 178/178 derajat
Lain-lain Kalibrasi Six Color
Dimensi dengan Penyangga (plt) 54,8 x 23 x 42,1 cm
Daya Listrik Maks (aktif/standby/saving) 36/-/- W
Bobot (net) 3,98kg
Situs web http://www.lge.com
Garansi 1 Tahun
Harga* Rp. 2.600.000,-

* LG Electronics Indonesia (021) 53660309

+ Tampilan bagus, harga relatif terjangkau.
– Sudut pandang hanya sedikit lebih baik dari sejumlah monitor TN.

Rating  8

Tanggapan Kamu

komentar