CEM on Demand NSN, Bikin Operator Sigap Layani Pelanggan

CEM on Demand bisa dibuka di browser sembarang perangkat bergerak, membuatnya lebih mobile dan fleksibel diakses

Pada Valentine lalu, Nokia Siemens Network (NSN) meluncurkan portal online on-demand di bidang Customer Experience Management, CEM on Demand. Portal ini bisa menyediakan data-data bagi operator mengenai pengalaman pelanggan ketika menggunakan jaringannya secara real-time. Terkait peluncurannya di Hari Kasih Sayang, diharapkan dengan portal online yang real-time ini bisa membuat pelanggan makin cinta dengan operatornya.

Selain itu, untuk menambah kecintaan pelanggan, NSN juga mencoba mendekatkan operator dengan pelanggan lewat intensitas interaksi di social media. Salah satunya  dengan memberikan layanan lewat Facebook. Pelanggan yang banyak berinteraksi atau merekomendasikan operator yang digunakan kepada temannya, mendapat banyak bonus. Misalnya, kamu merekomendasikan untuk me-like page operator di Facebook kamu, maka kamu akan mendapat bonus sms. Ini adalah salah satu trik yang ditawarkan NSN, seperti dijelaskan Iris Heinonen, Global Head of Marketing and Corporate Affairs for Business Solution Nokia Siemens Network.

Sementara untuk portal CEM on Demand, NSN berharap operator bisa dengan segera mengidentifikasi ketidakberesan yang dialami pelanggan, sebelum pelanggan komplain ke Customer Service. Misal, ketika operator sedang mengecek data pelanggan di CEM on Demand, ia melihat biaya yang dibayarkan suatu bank untuk menyewa layanan data ke operator tersebut menurun. Nah, operator dengan segera bisa mengecek masalah yang terjadi di jaringannya yang menyebabkan bank ini mengurangi biaya berlangganannya. Ketika megecek satu persatu lewat CEM on Demand, diketahui banyaknya layanan email dari Blackberry yang tidak sampai ke pelanggan. Operator pun bisa segera memerbaiki servernya agar pelanggan bisa lekas menikmati layanan terbaik si operator.

CEM on Demand yang mampu memberikan data secara real time ini diharapkan membuat operator lebih sigap memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. CEM on demad yang berbentuk portal online ini membuatnya mudah di akses lewat browser sembarang perangkat mobile. Sehingga, bagian marketing, customer service, ataupun bagian teknis operator bisa mengecek kondisi layananannya dimana saja. Dengan bersikap responsif atas kesulitan yang dihadapi pelanggan, diharapkan pelanggan bisa lebih lengket dengan operator.

Tanggapan Kamu

komentar