Motorola Fire XT, Android Murah dengan Kamera 5MP

Motorola jajal lagi pasar Indonesia lewat ponsel Android yang ramah di kantong, Motorola Fire XT. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera ganda, sehingga lebih nyaman untuk video chat. Bodinya berlapis titanium, serta menggunakan Android versi 2.3, Gingerbread. Smartphone seharga Rp1.390.000 ini menggunakan prosesor 800MHz dan memori 512MB. Baterai yang ditanam berkekuatan 1540mAh yang diklaim kuat dipakai ngobrol 8 jam dan standby 28 hari dengan 3G.

Layar 3,5 inci dengan kualitas HVGA (half-VGA) pada ponsel ini membuat tampilan layarnya lumayan jernih. Selain itu layar ini juga sudah mendukung multitouch. Salah satu keasyikan punya ponsel Android adalah kemampuan tetheringnya, atau berbagi internet dengan perangkat lain. Tethering pada ponsel yang mendukung HSDPA ini, mampu menyambungkan hingga lima perangkat. Memori internal 512MB mungkin tak akan cukup untuk menampung semua aplikasi, foto, video, dan musik yang kamu suka. Untuk itu Motorola sudah menempatkan microSD 2GB di memori eksternalnya. MicroSD ini bisa diperbesar hingga 32GB.

Asyiknya lagi, smartphone ini menempatkan kamera 5megapixel di bagian belakang. Membuat smartphone ini unggul dari sisi kamera dibanding ponsel lain di kelasnya. Kamera ini juga dilengkapi dengan flash dan auto-focus. Pada bagian depan dipasang juga kamera beresolusi VGA yang bisa memudahkan kamu melakukan video chat di ponsel murah. Motorola juga telah menyediakan aplikasi video chat lewat Qik Video Connect. Selain untuk chatting, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagi video dengan teman-teman Anda. Ponsel ini juga menyediakan Moto Switch. Ini adalah fitur untuk mengganti mode ponsel kamu “kerja-sentris” ketika ada di kantor untuk mendukung produktivitas kerja . Usai jam kantor, kamu bisa ubah modenya ke mode “teman-sentris” buat bersantai.

Robert van Tilburg, Senior Regional Sales Director Motorola dalam rilisnya menyebutkan bahwa, “Motorola Fire XT merupakan henset dengan harga terjangkau yang memberikan semua hal yang diinginkanpengguna dari sebuah smartphone berkualitas tinggi.” Bagi yang tertarik, Motoroala akan mengadakan program peluncuran dan promosi di pameran Gadgetronic 2012 di Central Park, Jakarta pada 18-22 April 2012.

 

 

Tanggapan Kamu

komentar