Seru, Bikin Game Sendiri di Indonesia Games Festival 2012

JAKARTA, JUMAT – Workshop “Making 3D Game With Unreal Development Kit (UDK)” yang diselenggarakan PCplus bekerjasama dengan Monitor LG dan Majalah Hotgame bukan cuma menyita perhatian pengunjung Indonesia Games Festival, namun juga berlangsung seru.

Acara yang dimulai sejak Jumat (2/3) pagi ini dimulai dengan perekenalan fitur dan antarmuka Unreal Development Kit. Kemudian dilanjutkan dengan teknik menciptakan battle area (area tempur), menambahkan pintu, atap, cahaya, serta kegiatan “mengecat” serta menambahkan aneka asesori medan tempur. Ke-21 peserta yang hadir pun sampai berita ini diturunkan kelihatan serius membuat battle area-nya masing-masing sesuai imajinasi mereka.

Antusiasme peserta dalam bertanya sedikit banyak membuat “repot” Auges Savara, sang instruktur workshop  dan timnya. Namun ia berhasil menyampaikan tiap materi dengan langkah-langkah yang apik serta mudah diikuti. Selidik punya selidik, ternyata tidak banyak latar pendidikan peserta yang datang dari dunia TI. Namun, nampaknya workshop hari ini berhasil membuat mereka menjadi perancang game yang tidak lagi terlihat awam. “Misi hari ini adalah bikin sluruh peserta ini bisa bikin game sendiri. Syukur-syukur bisa jualan dan dapet penghasilan, kan lumayan,” kata Auges di sela-sela kesibukannya membimbing peserta workshop.

Peserta workshop hari ini memang sengaja dibatasi panitia hanya sebanyak 21 orang peserta. Alasannya supaya peserta bisa fokus ke materi yang diberikan. Ini pulalah yang membuat panita terpaksa menolak banyak peserta yang ingin bergabung. Bahkan di area pameran saat ini banyak pengunjung yang masih ingin mendaftar untuk bisa ikut bikin game.

Berikut foto-foto suasana workshop hari ini:

Auges Savara sedang menyampaikan materi workshop

Suasana workshop bikin game di Indonesia Game Festival 2012

Asisten instruktur menjelaskan materi kepada peserta

Peserta terlihat serius mengikuti workshop yang memang butuh konsentrasi

Beberapa pengunjung harus berhenti sejenak untuk melihat jalannya workshop

Auges memastikan semua peserta workshop benar-benar bisa mengikuti materi yang disampaikan

Tanggapan Kamu

komentar