Categories: Berita Teknologi

Lenovo Dukung Bisnis Waralaba di Indonesia

JOGJAKARTA, RABU – Sektor UKM (usaha kecil menengah) terus tumbuh pesat di tanah air. Sektor ini diyakini banyak pihak lebih tangguh menghadapi beragam tantangan dunia bisnis. Bisnis waralaba adalah salah satu yang dianggap sangat menjanjikan pertumbuhannya. Data Wali (Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia) mengungkap, tahun lalu bisnis waralaba membukukan pendapatan Rp 120 triliun. Tahun ini, angka tersebut diprediksi naik 20%, atau akan mencapai Rp 144 triliun.

Nah dalam rangka membantu pertumbuhan sektor UKM, khususnya di sektor waralaba, Lenovo telah berkolaborasi dengan Info Franchise Club. Melalui proyek Entrepreneurial Spirit with IT Smart Investment Lenovo, dua pemberi lisensi waralaba terbesar, Salemba dan Cipta Tour, sepakat untuk mengimplementasikan teknologi Lenovo di kantor-kantor cabang miliknya dan yang diwaralabakan. Mereka akan mendapat pasokan PC yang didesain khusus oleh Lenovo, seperti  laptop ThinkPad T420, ThinkPad X220, ThinkPad Edge E420s & E220s, Lenovo V470 & V470c dan Lenovo B470, dan desktop All-in-One ThinkCentre Edge 91z, untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas dan laba bisnisnya.

Salah satu contoh sukses pengguna teknologi Lenovo di bisnis waralaba lokal adalah Javapuccino.”Unit ThinkCentre Edge 91z All-in-One yang kami gunakan memiliki keunggulan-keunggulan yang unik. Produk ini menghemat tempat, tidak ada kabel yang berseliweran dan bekerja dengan daya listrik yang rendah sehingga memangkas biaya listrik secara signifikan. Saya juga sangat mengapresiasi teknologi ThinkVantage yang telah tertanam di dalam ThinkCentre Edge 91z karena teknologi tersebut memudahkan kami dalam mengelola sistem seperti proses backup data. Dengan backup data secara teratur melalui dukungan teknologi tidak ada lagi cerita-cerita menakutkan seperti data yang rusak atau corrupted, yang sebelumnya pernah kami alami,” papar Asmui Kammuri, pemilik lisensi waralaba Javapuccino.

Kolaborasi Lenovo dengan Info Franchise Club akan terus berlanjut melalui serangkaian seminar, pertemuan dan workshop di berbagai kota di Indonesia. Di acara-acara tersebut, Lenovo dan para eksekutif papan atas dari pemberi lisensi waralaba lokal akan berdiskusi dengan calon-calon pewaralaba mengenai berbagai aspek bisnis waralaba sehingga mereka memiliki rasa percaya diri untuk memulai bisnis waralaba dan siap untuk menghadapi semua tantangan di bisnis ini.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Recent Posts

InBook X1 Pro, Laptop Anyar Dari Infinix

Latop Infinix hadir di Indonesia. Seperti apa rupa dan spesifikasinya. Dan kira-kira, harga jualnya mahal…

7 hours ago

Review SSD Keren 200 Ribuan, Memory Ghost

Sekarang, PC tanpa Solid State Drive (SSD) ibarat soto tanpa kuah. Kurang lengkap gitu. Apalagi…

2 days ago

Daftar Putar, Fitur Baru TikTok

Dengan fitur daftar putar atau playlists, pengguna lain yang datang ke akun kita dapat fokus…

2 weeks ago

Benchmark Performa Intel Iris Xe Max

Intel kembali memulai langkah pembuatan VGA discrete, alias VGA non onboard (bukan on chip atau…

3 weeks ago

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Jurusan IT

Di pasaran, pilihan laptop ada sangat banyak. Berbagai merek menawarkan produk dengan spesifikasi dan fitur…

4 weeks ago

VivoBook Flip 14 TP470 Laptop 2-in-1 Terbaru Asus

Sejak kehadirannya beberapa tahun silam, laptop jenis convertible atau biasa disebut juga sebagai laptop 2-in-1…

1 month ago