Review Smartphone Motorola RAZR XT910

Motorola RAZR XT910 siap disandingkan dengan smartphone lain.
Ia tidak Cuma memiliki keunggulan bentuk badan yang ramping dan tipis, jeroannya pun disiapkan hatihati dengan tetap mengedepankan kesan eksklusif.

Hal ini bisa dilihat dari desain gaya persegi panjang yang digunakan: sedikit “melenceng” dari pakem desain berlekuk yang saat ini banyak diadopsi. Sebagian mungkin menyebutnya kaku, namun menurut PCplus elegan.

Kalau diukur dalam posisi tidur, tebalnya hanya sekitar 7 milimeter, walau sedikit menebal di daerah kamera, lampu kilat, dan speaker. Tidak ada cara untuk membuka kompartemen baterai (mungkin untuk menjaga desainnya). Semua slot kartu, termasuk SIM dan memori, harus dimasukkan lewat sisi samping. Sementara colokan Micro USB, mini-HDMI, dan audio diletakkan di sisi atas, tepat di bagian paling tebal.

Ia menggunakan teknologi Super AMOLED untuk layar sentuh kapasitifnya yang berukuran 4,3_. Layar ini diproteksi pula dengan Gorilla Glass supaya tidak mudah baret. Penggunaan AMOLED harus diakui membuat tampilan warna jadi menawan. Hanya saja warna putih masih terkesan suram meskipun disetel dalam brightness tertinggi.

Pemilihan prosesor grafi s PowerVR SGX540 tampaknya tepat dilakukan Motorola. PCplus hampir tidak pernah mengalami masalah ketika menjalankan multimedia atau game. Prosesor inti ganda Cortex A9 pun apik menjalankan tugasnya, termasuk ketika merekam video definisi tinggi menggunakan kamera yang ada. Cukup mengesankan.
(bsd)

 

Hasil Uji

Quadrant Advanced
Total 2710
CPU 6463
Linpack Android 45,1 MFLOPS
GL Benchmark
Egypt High 23,1 fps
Pro High 28,6 fps

 

Spesifikasi

Prosesor Cortex-A9 1,2GHz (dual-core)
Memori Utama 1GB
Kartu Grafis PowerVR SGX540
Media Simpan Internal 16GB
Wireless 802.11b/g/n, Bluetooth 2.1, GPS
Kamera 8 megapiksel
Lain-lain Gorilla Glass
Layar Super AMOLED 4,3_540 x 960 piksel
Sistem Operasi Android versi 2.3.5
Bobot 127g
Situs web http://www.motorola.com
Garansi 1 Tahun
Harga* Rp5.990.000

*Erafone 08071111888

+ Kinerja oke, kamera bagus, fasilitas lengkap, Gorilla Glass.
Warna putih terkesan suram.

Rating 7,9

 

Tanggapan Kamu

komentar