PCplus 410: Kembalikan Data yang Hilang

Terbit: Selasa 24 April 2012

“Jiah, data gue nggak sengaja kehapus”, “aduh flashdisk ngak kebaca, katanya harus diformat, datanya ilang nggak ya?”. Keluhan dan pertanyaan itu sering datang ke pengguna yang punya data penting. Kehilangan data memang menjengkelkan, tapi ini bukan akhir semuanya. Di edisi ini, PCplus beberkan beragam cara mengembalikan data yang hilang akibat beragam sebab.

Oke, kita mulai dari rubrik trik. Di halaman 7 ada cara mengembalikan data-data di ponsel yang hilang, menggunakan Rseven. Kemudian ada juga mengatasi SMS yang terhapus di iPhone. Yang punya Windows Phone 7 dan kehilangan aplikasinya juga bisa melihat cara memulihkannya di halaman ini. Di halaman berikutnya PCplus suguhkan cara mengembalikan file yang raib di Android, membackup aplikasi Android, dan mengembalikan aplikasi, data, kontak dan SMS di Android.

Kemudian buat pengguna PC dengan sistem operasi Windows, ada trik menarik cara membuat tools recovery dengan USB. Cocok buat PC yang nggak punya CD/DVD ROM. Lanjut ke halaman berikutnya,  ada cara mengembalikan file yang rusak di partisi CD/DVD yang rusak serta cara mengembalikan data dengan apikasi Hex Editor.

Keren? Belum selesai sampai kamu benar-benar baca tutorial edisi ini. Ada bahasan tentang cara memulihkan data di media eksternal Mac OS, cara memulihkan data di kartu memori dengan Aidfile, Merecovery data di Mac OS X, merecovery data pakai UndeletePlus, dan langkah-langkah cara mengembalikan data hilang di Linux. Kamu yang punya Android jangan lupa menyimak halaman 39 yang menjelaskan  bagaimana melakukan pencadangan data kamu di Android tanpa harus melakukan rooting.

Jangan lupa simak 5 aplikasi penyelamat data terbaik yang bisa kamu pakai untuk memanggil kembali data kamu yang hilang di halaman 6. Dan coba 4 aplikasi recovery data yang kami rekomendasikan di halaman 14.

Oh ya, ada oleh-oleh menarik lho dari lab PCplus edisi ini. Kami menguji 4 tablet PC berbasis Android teranyar dan satu smartphone. Merek adalah: Huawei Mediapad S7-301u, Samsung Galaxy tab 7.7, Sony Tablet S, Tablet Octa 2 dan HTC Explorer. Kalau kamu kebetulan lagi berburu salah satu perangkat di atas, maka jangan lupa buka halaman 4. Kalau tidak sedang cari tablet, mungkin Axioo Neon HNM Core i3 seharga 4 jutaan atau Lenovo Thinkpad Edge E120 seharga 800 dolar dengan Core i3 yang kamu cari.

PCplus Rocks edisi 410 mengetengahkan komunitas belajar desain. Eh, komunitas ini keren lho, sebab jika kamu bergabung di sana bisa saja belajar aneka macam desain, dari arsitek, desain grafis, dan lain sebagainya. Yang gabung juga nggak selalu mesti udah jago kok, sebab mereka membuka pintu lebar juga buat awam. Nah, seperti apa kegiatan mereka? Simak deh obrolan PCplus di halaman 21.

Selain komunitas belajar desain, kamu juga patut menyimak cerita Ryan Gondokusumo, founder situs Sribu.com. Yap, dengan ide cemerlangnya, Ryan bisa menyediakan “rumah” buat ribuan freelance desainer agar mereka bisa berkembang. Langsung simak deh cerita menariknya di halaman 26.

Selamat membaca!

Bonus DVD: Aplikasi data recovery, game gratis, antivirus gratis, tutorial video “Membuat efek transparan pada teks″ dan aneka aplikasi keren.

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

Tanggapan Kamu

komentar