Blackberry Connectivity, Berbagi Makin Asyik di Grup BBM

dashbbc4-1Menyadari kekuatan platformnya yang terletak pada aplikasi messenger lewat Blackberry Messengernya (BBM), RIM kini menambahkan konektivitas ke BBM untuk berbagai aplikasi yang ada dalam perangkat Blackberry mereka. Facebook untuk BlackBerry, Twitter untuk BlackBerry, BlackBerry Travel, BlackBerry App World dan BBM Music kini lebih fleksibel terhubung dengan kontak-kontak di BBM kamu lewat BBM Connectivity.

BBM connectivity memungkinkan kamu berbagi berbagai hal yang kamu untuk berbagi soal apa yang kamu lakukan di FB, Twitter, rencana perjalanan yang kamu buat, aplikasi yang menarik, dengan komunitas BBM kamu. Cara sharingnya bisa dilakukan lewat status kamu. Dengan BlackBerry Tag kamu juga bisa berbagi informasi tentang aplikasi favorit atau daftar aplikasi yang telah kamu unduh kepada teman-teman menggunakan NFC.  Ternyata “kemampuan” ini cukup menarik dan banyak diadopsi oleh aplikasi lainnya. Sehingga kamu bisa lebih asyik ngobrol dan berbagi dengan grup di BBM.

“Sejak kami menyediakan para pengembang aplikasi dengan kemampuanuntuk membuat BBM connectivity ke dalam aplikasi mereka, kami melihat lebih dari 800 aplikasi BBM-connected terbaru tersedia di pasaran… Sekitar satu dari lima aplikasi yang telah diunduh di BlackBerry App World adalah aplikasi BBM-connected,” kata Alec Saunders, VP Developer Relations RIM. “Hari ini kami dengan senang hati  mengumumkan bahwa RIM telah mengintegrasikan BBM connectivity ke sejumlah aplikasi populer kami dan revolusi BBM-connected akan terus tumbuh.”

Twitter untuk smartphone BlackBerry versi 3.0  sudah tersedia. Sementaradan Facebook untuk smartphone  BlackBerry versi 3.0, BlackBerry Travel versi 2.5, BlackBerry App World versi 3.1.2 dan BBM versi 6.2 dijadwalkan untuk tersedia diunduh dalam 10 hari ke depan di BlackBerry App World.

 

Tanggapan Kamu

komentar