Displai eBook Reader ini Bisa Ditekuk Loh!

JAKARTA, SELASA – Ada yang punya eBook reader? Perhatikan, bahwa kebanyakan eBook reader yang populer di pasar saat ini punya layar yang sama. Ukurannya 6” dengan tampilan e-ink 800×600 piksel.

eBook reader yang ada saat ini memang hemat daya dan terlihat jelas di luar ruangan. Tapi bisakah ia ditekuk?  Rasanya tidak!

Nah displai kertas elektronik fleksibel baru yang diperkenalkan LG bisa loh! Layar baru LG itu juga berukuran 6”. Tapi displai e-ink-nya menampilkan resolusi 1024×768 piksel. Yang menarik, layar plastik ini bisa ditekuk sampai 40 derajat mulai dari bagian tengah layar.

Eh, kamu tidak bisa melipat layar atau meremasnya menjadi gumpalan bola loh. Namun teknologi ini memungkinkan eBook reader memiliki layar yang lebih awet dan tetap aman kendati terjatuh di atas permukaan yang keras.

Menurut LG, layarnya itu juga lebih tipis dan enteng dibandingkan displai e-ink yang terbuat dari gelas. Ini berarti eBook reader di masa depan bisa kian ramping dan ringan. Cuma memang tidak  diketahui seberapa entengnya mereka agar tetap nyaman dipegang.

Tanggapan Kamu

komentar