Gratis Loh, Antivirus untuk Mac

JAKARTA, SELASA – Mac tidaklah kebal virus, spyware, atau malware bentuk lainnya. Memang dibandingkan di lingkungan Windows, software jahat di platform Mac kalah banyak. Namun seperti kata pepatah, tak ada yang kekal di dunia ini.

Popularitas iPad dan iPhone-lah yang membuat kian banyak pengguna kini memertimbangkan Mac. Dan karena itulah penulis malware juga ikut memusatkan perhatian pada platform yang lama diabaikan itu. Beruntunglah para pengguna Mac, karena vendor antivirus ikut beraksi.

Salah satunya adalah Avira, yang baru saja mengumumkan rilis software Avira Free Mac Security. Ia tersedia gratis bagi siapa pun, mulai dari pengguna rumahan sampai profesional dan bahkan perusahaan tanpa kecuali dan tanpa pop-up iklan atau pemasaran yang menyebalkan.

“Di lab sekuriti Avira kami melihat semakin banyak virus, worm dan Trojan dirancang khusus untuk Mac dan juga makin banyak Mac yang membawa virus Windows ketika mereka berkolaborasi dengan PC, perangkat mobile dan hardware lain,” jelas Travis Witteveen (COO, Avira). “Mulai hari ini, kami akan menghentikan virus-virus Windows menyelinap ke Mac-mu, maupun menonaktifkan malware yang ditujukan khusus untuk Mac. Dan kami menggratiskan Avira Free Mac Security untuk siapa pun sehingga kita semua bisa hidup bebas, tak peduli apa agama OS yang kamu peluk.”

Beberapa fitur dari Avira for Mac adalah fungsionalitas perbaikan satu-klik, scheduler terjadwal, proteksi real-time, dan manajemen remote. Jika tertarik menjajal Avira Free Mac Security, silakan unduh software gratis itu   dari http://www.avira.com/mac-download.

Tanggapan Kamu

komentar