Review Software ShutdownPlus Green

Menurut survei yang dikutip dari Universitas Harvard, karyawan sering meninggalkan komputer dalam keadaan hidup. Meski menggunakan mode screen saver, meninggalkan komputer seperti ini jelas merupakan pemborosan penggunaan listrik.

Nah, ShutdownPlus Green bisa mengatur pengaktifan komputer secara otomatis saat sudah tidak digunakan. Aplikasi ini mirip dengan fungsi screen saver pada Windows dalam menentukan kapan sistem akan melakukan hibernasi, standby, maupun shutdown. Hanya saja ShutdownPlus Green bekerja dengan lebih optimal, efisien, serta memiliki fitur yang lebih lengkap.

Setelah instalasi, aplikasi ini akan lebih dulu memandu kamu untuk mengisi informasi mengenai kebiasaan kamu dalam menggunakan komputer. Informasi ini akan menjadi semacam jadwal bagi ShutdownPlus Green untuk menjalankan tugasnya kelak. Jadwal akan diatur berdasarkan hari dalam seminggu serta waktu yang bisa dipilih berdasarkan jam.

Selain untuk mengatur penghematan daya secara otomatis, kamu juga bisa menentukan kapan komputer menyala sesuai jadwal yang telah dibuat sebelumnya. Hal ini berguna jika ada kamu hendak menyalakan PC kantor saat jam-jam tertentu  dan mematikannya kembali.

ShutdownPlus Green juga akan menampilkan informasi mengenai penghematan yang telah kamu lakukan dengan mengaktifkannya. Penghematan ini bisa dikalkulasi berdasarkan hitungan per hari, bulan, hingga tahun.
(day)

 

Informasi

Situs web http://www.wmsoftware.com
Ukuran file 8,81MB
Lisensi Trial (30 hari)
Harga US$20 per komputer
Dukungan sistem Windows 2000/XP/Vista/7

 

Tanggapan Kamu

komentar