PCplus 412: Cara Bikin Website Dari A-Z

Terbit: Selasa, 22 Mei 2012

Sudah punya situs web pribadi belum? Kanapa tidak mulai bikin saat ini juga. Selain toolsnya sudah banyak tersedia, bikin situs pribadi siap pakai saat juga mudah dan cepat. Bahkan kamu juga bisa bikin toko online tanpa perlu tau coding.

Edisi ini dibuat khusus buat kamu-kamu yang mau punya situs web sendiri. Entah yang hosting gratisan, hosting berbayar atau yang mau punya situs di dalam jaringan internal, semua dibahas di edisi ini. Dari A sampai Z.

Sebagai awal, kamu bisa membaca cara membuat situs menggunakan Content Management System (CMS) WordPress di PC kamu sendiri (offline) di halaman 34. Di sana ditunjukkan bagaimana cara “mengubah” PC kamu jadi server Web dan database untuk kemudian siap dipasangi CMS. Kalau sudah mulai deh dandani situs kamu dengan theme buatan sendiri. Susah? Tenang, PCplus ajarkan caranya di halaman 32.

Kalau sudah punya template ciamik, bagaimana kalau situs kamu dibuat untuk mencari uang, katakan saja disulap menjadi toko online. Caranya ada di halaman  29 dan 30. Oh ya, kamu yang punya situs berbasis Joomla juga bisa menyimak tutorial cara mengutak atik sederhana theme Joomla kamu supaya nggak keliatan standar. Petunjuknya ada di halaman 31. Bonus artikel buat kamu yang mau bikin mobile commerce alias toko online buat di ponsel ada di halaman 28.

Bukan cuma rubrik tutorial saja lho yang bahas tentang situs web. Trik di edisi ini juga dibuat spesial untuk yang mau coba-coba bikin website. Ada cara bikin toko online di Facebook, cara mengelola transaksi untuk toko online-mu,dan tips-tips aman bertransaksi di dunia maya. Seperti biasa, semua bisa kamu simak di halaman 7 sampai 13.

Masih berkaitan dengan yang online-online, tim Gen+ edisi ini menyambangi Asosiasi E-Commerce Indonesia atau yang dikenal dengan idEA (Indonesia E-Commerce Association). Kaskus, Multiply, Tokopedia, dan Tokobagus adalah beberapa nama beken yang tergabung dalam asosiasi ini. Seperti apa saja kegiatan mereka? Yuk simak di halaman 21 PCplus Rocks!

Selain asosiasi PCplus juga menyambangi pelaku eCommerce di Indonesia, namanya LocalBrand.co.id. Situs yang dipelopori oleh Sayed Muhammad, Filla Arga, Radhian Nur Auliya dan Rizmar Lezar ini bercita-cita mengangkat karya desainer fashion lokal untuk bisa bersaing di pasar dalam negeri yang saat ini sangat ketat. Kisah yang dibagi oleh muda-mudi jenius ini sangat inspiratif lho, apalagi buat kamu-kamu yang mau memulai bisnis online.

Selamat Membaca!

Bonus CD: Template Joomla, WordPress, Drupal gratis, game gratis, antivirus gratis, tutorial video “Panduan membuat blog″ dan aneka aplikasi keren.

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS.             0811 908 680
Tel             021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

Tanggapan Kamu

komentar