FKI dan ICS 2012 Segera Digelar

Mei 2012 – Buat penggila komputer dan gadget, siap-siap nih, sebab Festival Komputer Indonesia dan Indonesia Celullar Show bakal segera digelar bulan depan,  6-10 Juni 2012 di Jakarta Convention Center. Bersamaan dengan dua acara ini, digelar juga  Indonesia International Communication Conference & Expo (ICC) di Jakarta Convention Center. FKI sendiri akan digelar di lima kota pada saat bersamaan yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Sementara di Yogyakarta, FKI sedikit bergeser di tanggal 13-19 Juni 2012.

Dalam rilisnya, rangkaian pameran ini akan menyediakan banyak sekali promo menarik dari bermacam produk seperti tablet, smartphone, notebook, atau ultra book. Diikutsertakannya lima kota lainnya dalam ajang FKI 2012 ini dilatari oleh kian pesatnya pertumbuhan di daerah, selain di Jabodetabek, jelas Dwi Putri Winahyu, IT Manager Division Dyandra Promosindo.

“Kami sadar pertumbuhan teknologi di Indonesia sangat pesat. Setiap individu dewasa ini tidak bisa lepas dari gadget guna mendukung kebutuhan komunikasi baik pekerjaan maupun personal. Animo masyarakat inilah yang membuat kami terus berinovasi dan tetap menyelenggarakan tiga kolaborasi pameran FKI, ICS, dan ICC, sehingga masyarakat dapat dengan mudah menemukan informasi atau produk apa yang dibutuhkan hanya dalam satu lokasi,” kata Wina.

Oiya, pameran Festival Komputer Indonesia (FKI) juga tercatat di ranking ke-59 dalam “Top 100 event of June 2012” dari BizTradeShow. Ini merupakan situs rujukan para exhibitors di seluruh dunia, seperti tertulis dalam rilis Dyandra Sementara Indonesia Cellular Show (ICS) juga tercatat di posisi ke-89.

Dengan masuknya FKI dan ICS dalam Top 100 event of June 2012 dari BizTradeShow ini, Wina berharap, ”FKI maupun ICS merupakan pameran yang kedepannya bukan hanya menjadi rujukan bagi masyarakat dalam negeri, namun juga menjadi agenda penting bagi masyarakat internasional untuk melihat perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi di tanah air.”

Hal senada dikemukakan Kementerian Kominfo, bahwa acara ini diharapkan bisa menjadi barometer utama perkembangan industri telematika di Indonesia. Untuk urusan TIK, Kemkominfo memberi perhatian untuk terus mendorong para pelaku industri telekomunikasi untuk memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Untuk mendukung hal ini Dyandra Promosindo selaku exhibitor menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Erik Hidayat, selaku Badan Pembina Pusat HIPMI dan Ketua Bidang Industri Kreatif, Teknologi Informasi, dan Media HIPMI menyampaikan bahwa sebanyak 20 standdi area Plenary Hall yang terdiri dari perwakilan HIPMI 33 provinsi akan mendukung FKI 2012 dengan menggandeng para pengusaha muda yang independen, terutama yang bergerak di bidang ICT.

Tanggapan Kamu

komentar