ICCA Nobatkan Indosat Jadi Best Contact Center Indonesia 2012

Division Head Customer Service Management, Wuri Harsanti (kiri) ketika menerima Penghargaan Best Customer Service. Indosat menerima penghargaan Platinum dan Bronze untuk kategori ini

Jakarta – Indosat kembali meraih penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2012 dengan menyabet 15 penghargaan untuk 13 kategori. Penghargaan The Best Contact Center Indonesia diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Penghargaan yang telah diselenggarakan sejak 2007 ini, diikuti oleh 17 perusahaan dari berbagai sektor tahun ini.

Dalam rilisnya disebutkan bahwa Indosat berhasil memenangkan penghargaan ini sejak 2008. Tahun ini  Indosat memperoleh 4 penghargaan kategori korporat dan 11 penghargaan kategori individu yaitu:

Kategori Korporat
1. Penghargaan silver untuk The Best Contact Center Operation Above 100 Seats
2. Penghargaan silver untuk The Best Business Contribution Above 100 Seats
3. Penghargaan silver untuk The Best HR Retention Program
4. Penghargaan silver untuk The Best Team Work

Kategori Individu
1. Penghargaan gold untuk kategori Agent Inbound (Telco)
2. Penghargaan silver untuk kategori QA (Telco)
3. Penghargaan bronze untuk kategori Non Sales (Finance, Banking, Insurance & TIK)
4. Penghargaan silver untuk kategori Sales (Retail & Telco)
5. Penghargaan bronze untuk kategori Sales (Retail & Telco)
6. Penghargaan bronze untuk kategori BOO (Finance, Banking, Insurance & Telco)
7. Penghargaan platinum untuk kategori Trainer (>100)
8. Penghargaan platinum untuk kategori IT
9. Penghargaan bronze untuk kategori SPV (>100)
10. Penghargaan platinum untuk kategori Customer Service
11. Penghargaan bronze untuk kategori Customer Service

Division Head Contact Center Operation, Insosiana Pelu (kiri) menerima Penghargaan Silver untuk The Best Contact Center Operation Above 100 Seats

”Contact Center Indosat sebagai salah satu tim yang berada di garda depan sangat bangga dapat meraih penghargaan ini. Penghargaan ini membuktikan kualitas layanan contact center Indosat dan diharapkan dapat menjadi pemacu semangat kami untuk terus memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan”, demikian disampaikan Gamareza R. Gandjar, Group Head Customer Service Indosat.

Berbeda dengan lomba atau ajang penghargaan sejenis, penilaian The Best Contact Center Indonesia dilakukan dengan rahasia dan merupakan hasil penjurian dari tim juri yang terdiri dari berbagai kalangan seperti akademisi, praktisi dan juga pemerintahan. Untuk lomba individual, peserta harus mengikuti berbagai tahapan tes yang terdiri dari tes tertulis serta presentasi. Sedangkan untuk lomba korporat, tim juri memberikan penilaian dengan melakukan kunjungan langsung sekaligus audit terhadap kondisi operasional contact center perusahaan peserta lomba. Well, gimana nih menurut kalian?


Tanggapan Kamu

komentar