Pixlr di Photobucket Bikin Edit Foto di Web Makin Asyik

Berbagai pilihan efek yang dibagi dalam beberapa kategori

Tak perlu punya kemampuan editing yang super jago buat dapat foto-foto ciamik. Sebab, sekarang kamu bisa mengedit foto-foto jepretan kamu di Photobucket menggunakan Pixlr. Pixlr adalah fitur pengeditan baru yang dihadirkan Photobucket berkat kerjasamanya dengan Autodesk. Dengan Pixlr, Photobucket menawarkan fitur pengeditan llewat web yang mudah seperti berbagai aplikasi koreksi foto di smartphone. Tapi, dengan fitur yang lebih kaya, sehingga kamu lebih punya banyak pilihan personalisasi.

Seperti apa sih fitur baru ini? Tersedia dua moda pengeditan gambar, yaitu Express Editor dan Advanced Editor. Bedanya, Expres Editor memberikan fungsi editing instan, sementara Advance Editor punya tools pengeditan manual. Untuk Express Editor kamu diberikan beberapa pilihan pengeditan, seperti penyesuaian foto, efek, overlay, pilihan frame, menambahkan sticker, juga teks. Meski fitur express ini serupa dengan yang ada di Instagram, atau aplikasi pengeditan foto lainnya, tapi Photobucket memberikan lebih banyak pilihan untuk personalisasi efek.

Banyak pilihan instan di fitur Adjustment untuk hasil editing sesuai selera kamu

Untuk Adjustment, Photobucket menyediakan berbagai efek untuk memuluskan foto wajahmu, mengaburkan atau menajamkan foto, memutihkan gigi, mengurangi red eye, menambah kecerahan, koreksi warna, menambah kontras, menambahkan teks dan gambar lain, hingga efek color splash seperti tampak pada gambar.

Begitupula dengan pilihan Effect, Photobucket juga menyediakan berbagai pilihan efek yang terbagi menjadi Creative untuk efek penempatan foto kreatif, Default, Soft untuk pilihan warna dengan efek lensa soft, Subtle, Too Old untuk berbagai efek hitam putih dan kecoklatan, Unicolor untuk efek satu warna tertentu pada foto, dan Vintage untuk efek foto jadul.

Advanced Editor di Photobucket

Untuk pilihan Advanced Editor, kamu bisa mendapatkan keleluasaan mengedit mirip di Photoshop. Pengeditan perpixel lengkap dengan layer, penyesuaian, dan filter, tersedia disana. Kemampuan editing ini bisa kamu nikmati lewat browser di PC ataupun aplikasi di smartphone kamu. Hanya saja fitur yang disediakan di mobile apps ini tak punya pilihan selengkap yang ada di versi webnya.

Tanggapan Kamu

komentar