Review Software Aplikasi Sekuriti Norman Malware Cleaner

Si Pembasmi Malware yang Bandel

Norman Malware Cleaner bukanlah pengganti antivirus, tapi lebih sebagai pelengkap keamanan yang tidak bisa dilakukan oleh sebuah antivirus. Dari namanya saja sudah jelas bahwa ia fokus membersihkan sistem dari malware yang menjangkiti komputer kamu. Aplikasi ini cocok digunakan setelah sistem kamu terinfeksi malware, bukan sebagai pelindung dari malware.

Seperti virus, malware juga akan menyebabkan sistem tidak stabil atau menjadi lambat. Kadang ditemui pula kasus seperti adanya pengiriman e-mail yang tidak pernah kamu lakukan yang berisi konten berbahaya. Untuk hal seperti inilah Norman Malware Cleaner dibutuhkan.

Asyiknya, setelah mendapatkan Norman Malware Cleaner, kamu tidak perlu menginstalnya ke dalam sistem dan bisa langsung menjalankannya. Ia akan memindai seluruh ataupun sebagian direktori yang bisa kamu tentukan sendiri. Meski demikian, ia tetap akan memindai beberapa file penting yang sering dijadikan sasaran malware dan memperbaiki registri yang rusak.

Jika ada file terinfeksi yang tidak bisa disembuhkan, file tersebut akan dikarantina dan menunggu untuk disembuhkan setelah terdapat pembaruan database. Asal tahu saja, Norman menggunakan teknologi Sandbox untuk menjaga data pribadi kamu dari intaian spyware dan ancaman lainnya.

 

Informasi

Situs http://www.norman.com/downloads/malware_cleaner/
Ukuran file 166MB
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan sistem Windows XP/Vista/7

Naskah: Dayu Akbar

 

Tanggapan Kamu

komentar