PCplus 414: Mesin Duit di Internet

Terbit: Selasa, 19 Juni 2012

Ini dia, edisi khusus buat kamu-kamu yang sakaw sama internet tapi nggak mau cuma buat browsing doang. Terus ngapain? Apalagi kalau bukan buat cari duit, selain hobi tersalurkan, kantong kamu nggak bakal tipis lagi cuma buat beli pulsa buat bayar internet. Mau tau caranya? Ada di edisi 414 ini. Tapi sebelumnya simak dulu ulasan singkatnya.

Kalau kamu punya situs web atau blog dan sudah punya pengunjung setia, coba dong dijadikan mesin uang. Caranya? Kamu bisa “ngelamar” di layanan Google Adsense atau Amazon Ads. Cara lengkapnya ada di rubrik tutorial halaman 33 dan 34, plus PCplus kasih tau tips dan syarat yang ada di layanan itu. Ada juga bahasan tentang kiat-kiat aman berinvestasi di internet. Kali-kali aja kamu mau ikutan program afiliasi atau multilevel di internet, ada baiknya kamu simak dulu tips kami di halaman 32 supaya tidak ditipu.

Itu saja? Belum dong, masih ada lagi tutorial buat kamu yang punya barang dagangan keren tapi belum punya toko online. Di halaman 31 PCplus sajikan 4 situs wajib yang keren buat memajang barang-barang dagangan kamu. Situs yang PCplus pilihkan itu pastinya punya nama besar dan pengunjung yang sudah mapan. Terus terima uang atau bayarnya bagaimana? Pakai PayPal dong. Meskipun nggak punya kartu kredit, kamu bisa kok pakai PayPal buat terima atau kirim uang dari internet, cek deh caranya di artikel halaman 29. Biar tambah ilmu, ada tips juga buat memaksimalkan jualan kamu di dunia maya, intip deh di halaman 30.

Trik edisi ini juga tak kalah menarik. Kamu yang hobi fotografi, bisa lho menjual hasil karya kamu di internet. Caranya ada di halaman 8. Atau, kamu punya website keren dan berniat mau menjualnya? Ah, di rubrik trik kali ini juga PCplus tunjukkan strateginya supaya bisa laku dengan harga tinggi. Menarik? Pastinya, simak juga artikel singkat tentang cara menjual “kemampuan” yang kamu miliki. Yaaa, katakan kamu jago bahasa Inggris dan bisa mentranslate, atau bisa coding dengan Java misalnya, maka coba deh situs-situs freelance yang siap menampung talenta kamu itu.

Kalau bicara cari uang atau bisnis, belum lengkap rasanya kalau tidak punya jaringan yang kuat. Jaringan ini bisa kamu bentuk lewat komunitas lho, salah satunya komunitas startup yang sekarang lagi banyak dibicarakan di Indonesia. Kebetulan di Jakarta baru saja ada ajang kumpul-kumpul komunitas startup ini yang mempertemukan antara pemilik bisnis dan investornya. Lengkapnya buka halaman 21, dan simak seperti apa serunya perhelatan startup ini.

Oh ya, kalau kenal sama Adsense-nya Google, ternyata ada juga lho layanan semacam itu di Indonesia yang dibangun 100% oleh putra dalam negeri. Adalah Pandu Wirawan dan Yazid Faizin yang mempelopori Ad Network lokal ini sampai  diperhitungkan di bisnis dunia maya. Mau tahu seperti apa karya hebat mereka, simak deh rubrik Who Rocks di halaman 26.

Jadi, kalau sudah siap untuk menambah penghasilan kamu lewat internet, kamu tahu dong harus membeli tabloid yang mana :). Selamat membaca!

Bonus CD: Aplikasi Sepak Bola (Game, Pencatat Klasemen, dan sebagainya), game gratis, antivirus gratis dan aneka aplikasi pelengkap PC.

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

Tanggapan Kamu

komentar