Pakai CEM on Demand, Telkomsel Dihadiahi GTB Innovation Award 2012

JAKARTA, KAMIS – Penghargaan Global Telecoms Business (GTB) Innovation Awards 2012 dalam kategori inovasi infrastruktur jaringan nirkabel telah diberikan kepada NSN (Nokia Siemens Networks) dan Telkomsel karena menggunakan portofolio Customer Experience Management (CEM) Nokia Siemens Networks on Demand.

 

Apa itu CEM (Customor Experience Management) on Demand? Ini adalah portal yang diluncurkan NSN pada Mobile World Congress 2012 di Barcelona, Spanyol untuk mempermudah operator dalam mengelola pengalaman pelanggan. Ia  terdiri dari berbagai paket konten, kombinasi beberapa laporan yang pelanggan sentris dan dashboard yang menunjukkan informasi yang diambil dari indikator-indikator kinerja utama (KPI) untuk jaringan, layanan dan perangkat.

Dengan CEM on Demand, Telkomsel dimungkinkan mengambil tindakan  untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Misalnya menelusuri persentase kegagalan layanan berdasarkan lokasi dan jenis perangkat untuk pelanggan perorangan yang bernilai tinggi.

“Penghargaan ini  mengakui komitmen kami dalam memprioritaskan pelanggan dan terus meningkatkan pengalaman layanan kami, kata Hanang Setiohargo (VP Network dan Service Assurance Management, Telkomsel) dalam rilis persnya. “Nokia Siemens Networks berhasil mengimplementasikan rangkaian tersebut, termasuk tawaran Serve atOnce Intelligence-nya, dan kami sangat senang bisa menggunakannya. Telkomsel dan Nokia Siemens Networks akan meneruskan penggelaran tersebut untuk memenuhi lebih banyak kebutuhan. Inovasi ini memberikan kami pandangan terpadu bagaimana pelanggan kami menerima layanan kami dan pandangan pelanggan secara real-time, membantu kami untuk secara proaktif meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan.”

Belum pernah dengar tentang GTB Innovation Award? Didirkan tahun 2007, Global Telecoms Business Innovation Awards memberikan penghargaan pada proyek-proyek inovatif dalam industri telekomunikasi global  yang melibatkan penyedia layanan dan pemasok teknologi mereka.

Tanggapan Kamu

komentar