Perbesar Pengguna Data, Telkomsel Luncurkan Tablet Baru

Telkomsel akan fokus agar penggunanya beralih ke layanan data. Hal ini diungkap Head of Device Sales Management Division Telkomsel, Heru Sukendro, saat peluncuran Cyrus TVPad Slim 3G Wifi, di Jakarta, pekan lalu. Untuk itu, Telkomsel terus mengembangkan kerjasama dengan para penyedia perangkat untuk menciptakan tawaran-tawaran bundling gadget yang menarik. “Upaya yang kamu lakukan adalah bekerjasama dengan berbagai penyedia device, minimal kategori GPRS, sehinga target (pelanggan) data bisa tercapai,” terang Heru.

Pertumbuhan pasar yang makin besar, diimbangi Telkomsel dengan peluncuran berbagai tablet yang dibundling dengan TelkomselFlash. Salah satu yang terbaru adalah Cyrus TVPad Slim 3G Wifi. Sesuai namanya, tablet ini memang dilengkapi dengan tv analog serta ramping sebab ketebalannya tak sampai 1cm. Dari segi tampilan, tablet 7 inci ini cukup menyenangkan untuk dibawa-bawa sebab bodi tipisnya dan bobot yang ringan. Ddesain juga cukup menarik. Perangkat ini juga sudah ditanam sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (4.0.4).

Cyrus TvPad Slim 3G Wifi

Cyrus TVPad pun dilengkapi dengan prosesor Cortex 1GHz, layar kapasitif HD, memori internal 4GB, serta memori eksternal melalui micro SD hingga 32GB. Disediakan pula penyimpan yang lebih lega dengan USB storage berkapasitas 250GB. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan port HDMI, sehingga bisa dikoneksikan dengan televisi HD di rumahmu. Kamera 5MP dibenamkan dalam perangkat ini. Oiya, dengan fitur tv analog di tablet ini, kamu pun bisa merekam dan mengambil gambar dari siaran tv favorit. Bisa juga digunakan bersama Cyrus Pen untuk memudahkan menyentuh layar dan membuat garis yang lebih luwes. Tablet ini dijual Rp2.599.000,00.

Telkomsel juga menyediakan tablet dengan fitur yang lebih rendah dan harga lebih murah, Cyrus One TV 3G WIFI. Tablet ini juga sudah menggunakan Android 4.0 (ICS), internal memori 4GB, layar yang lebih sempit karena dimensinya hanya 4,3inci. Layar kapasitif ini juga sudah mendukung multitouch. Dilengkapi dengan kamera 5MP dan bisa membaca dari USB flashdisk . Tablet dengan dimensi serupa smartphone ini dijual seharga Rp.1.999.000,00. Kedua tablet ini sudah disertai bonue voucher Indobooks masing-masing Rp1.350.000,00 untuk Cyrus TvPad Slim dan Rp1.000.000,00 untuk Cyrus One TV 3G Wifi.

Cyrus One TV 3G Wifi di bundiling dengan Telkomsel Flash

Saat ini, sebanyak 310.000 pelanggan Telkomsel adalah pengguna tablet, terangnya. Dari angka ini, jumlah pelanggan tablet terus bertumbuh sekitar 21-30ribu perbulannya. Selain jumlah pengguna yang terus bertambah, Heru juga menyatakan bahwa ARPU (pengeluaran rata-rata) pengguna tablet ternyata lebih besar. Berdasarkan catatan Telkomsel, ARPU pengguna tablet yangmenggunakan paket data broadband menghabiskan Rp80.000,00/bulan. Sementara, untuk pelanggan data GPRS ARPUnya sekitar Rp54.000,00/bulan. Serta ARPU untuk pengguna non data sebesar Rp28.000,00/bulan.

 

 

Tanggapan Kamu

komentar