Categories: Baru Terbit

PCplus 417: Bikin Kenceng Internet


Terbit: Selasa, 31 Juli 2012

Internet lelet adalah musuh semua orang. Bagaimana tidak, ketika kamu sudah keluar uang (apalagi yang tidak sedikit) tapi masih dapat koneksi lemot rasanya pasti jengkel. Tapi sudahkah kamu periksa perangkat kamu, jangan-jangan belum optimal, atau memang posisi kamu gurem alias nggak terjangkau sinyal yang baik.

Ah, coba buka rubrik trik edisi ini, di halaman 7 misalnya kami tunjukan cara mendongkrak kinerja internet dengan aplikasi Auslogics Boost. Tidak cuma itu, bahasan tentang cara memperbaiki koneksi internet dan 13 tips memaksimalkan kecepatan koneksi juga dibahas di edisi ini. Masih banyak sih, ada juga cara mengatur prioritas transfer rate, atau trik mengatur DNS supaya internet kamu bisa lebih gesit. Buat yang suka download file Torrent, ada cara mencarinya dengan cepat di halaman 11 termasuk cara mengoptimalkan kecepatan download di Torrent.

Buat yang tinggal di wilayah Jabodetabek, jangan ketinggalan membuka halaman 4 rubrik uji adu, sebab PCplus memberikan liputan menarik seputar pengujian jaringan Wimax (4G) di sekeliling Jakarta. Bagaimana kecepatan koneksi baru ini, benarkah bisa melampaui kecepatan 3,5G yang sudah eksis duluan?

Bicara soal kenceng-kencengan internet, rubrik Tutorial kali ini juga hadir nggak kalah menarik. Di halaman 28 ada 4 cara rahasia genjot kecepatan internet di Android, dan halaman berikutnya membahas jurus membuat internet di PC makin laju. Belum cukup lengkap? Coba intip halaman 30, di sana ada cara mempercepat koneksi modem 3G dengan bantuan tutup kaleng. Sederhana, mudah diikuti dan hasilnya tokcer. Kalau kamu masih pakai ponsel Java, ada tutorial cara bikin internet di ponsel java jadi lebih kencang. Nggak percaya? Mesti lihat halaman 32.

Rocks edisi ini hadir sangat segar, kenapa? Ada yang jualan makanan. Eit, tapi bukan di PCplus, melainkan lewat media internet alias online. Ya, kalau kamu suka masak dan mau jualan makanan kamu di internet, sambangi saja sedapur.com. Itu adalah marketplace khusus kuliner yang digagas oleh Soetrisno, Soegianto, Adam, Hadiyanto, Jacky Soedarsono Lokan dan Didik Wicaksono. Simak deh bagaimana ide awal mereka menemukan situs keren seperti ini di halaman 26.

Nggak cuma menyambangi founder sedapur.com, tim PCplus juga berkenalan dengan arek Suroboyo yang tergabung dalam komunitas SuWec alias Surabaya Web Community. Kegiatan mereka antara lain mewadahi pengembang aplikasi yang ada di Surabaya dan sekitarnya. Aktifitas mereka keren-keren lho, makanya simak ceritanya di halaman 21 rubrik Gen+.

 

Selamat Membaca!

Bonus CD: Tools mempercepat internet, Game gratis & demo, antivirus dan aneka aplikasi pelengkap PC.

Hadiah Harddisk Eksternal Western Digital 1 TB untuk pembaca yang beruntung di edisi ini. Simak caranya di halaman 24.

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS.   0811 908 680
Tel   021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. subscribe@cc.kompasgramedia.com

kepalasuku

Recent Posts

Cara Mining Bitcoin Gratis Lewat Handphone

Tak hanya mining, di dalam aplikasi tersebut kita bisa juga membeli, menjual, menukar, hodl, belajar…

7 hours ago

Manfaatkan dlvr.it untuk Jadwal Posting di Instagram

Penyedia layanan manajemen media sosial yang bernama dlvrit ini memiliki fitur untuk bikin jadwal posting…

6 days ago

ASUS TUF Dash F15 (FX516), Laptop Gaming Pertama dengan 11th Gen Intel Core H Series di Indonesia

ASUS hari ini memperkenalkan laptop gaming pertama yang ditenagai prosesor 11th Gen Intel Core H-Series…

2 months ago

ASUS TUF Dash F15 (FX516), Laptop Terbaik untuk Belajar, Bermain, dan Berkarya

TUF Dash F15 (FX516) merupakan laptop gaming powerfull, all-rounder, dan cocok untuk pelajar serta mahasiswa.…

2 months ago

Tren Scan Barcode (QR Code) Bagi Industri Pariwisata Indonesia

Semua teknologi pada akhirnya ditujukan untuk mempermudah masyarakat dalam memanfaatkannya. Apalagi masa pandemi begini, sentuhan…

2 months ago

Tiktok Hadirkan Fitur Penjadwalan Video, Seperti Ini Caranya

Sudah tahu fitur penjadwalan video TikTok? Kami mengetahuinya beberapa Minggu lalu, tepatnya bulan Februari akhir.…

2 months ago