Dukung Virtualisasi, Kingston Hadirkan SSDNow E100

JAKARTA, RABU Kebutuhan SSD (solid state drive) klien kelas enterprise lebih tinggi dibandingkan kelas consumer. Mereka perlu kinerja tinggi dan juga dukungan virtualisasi.

Kedua hal itu diakomodir Kingston pada produk SSD terbarunya, SSDNow E100. Yang satu ini memang ditujukan pada kelas enterprise. Karena itulah Kingston meningkatkan daya tahan dan keandalannnya sampai 10x SSD biasa sambil menjaga fisiknya tetap kecil.

Dibandingkan hard disk, Kingston mengklaim IOPS E100 jauh lebih tinggi sehingga bisa melepaskan efek bottleneck, latensi komputer dan keterbatasan ukuran sistem.  Dalam pengujian performa database yang divirtualisasi yang membandingkan SSD Enterprise Kingston dengan hard disk biasa, “ditemukan bahwa mengganti sebuah solusi yang terdiri dari sebuah server dengan casing eksternal berisikan 24 hard disk dengan hanya 6 unit SSD internal meningkatkan performa database hingga 91,8 persen.”

Sementara untuk konsumsi daya, Kingston menyebutkan bahwa saat idle dan menjalankan beban pada database pada kedua sistem, daya yang dibutuhkan SSD-nya  lebih kecil sampai 51% dibandingkan hard disk. Sedangkan peningkatan performa per Watt naik drastis ke 184,2%.

“Perusahaan di seluruh dunia telah bertumpu pada memori Kingston untuk server karena keandalan dan performanya,” kata Nathan Su (Flash Memory Sales Director, APAC Region, Kingston) dalam rilis persnya. “Daya tahan dan keandalan drive ini, didukung dengan IOPS yang lebih tinggi, menjadikannya bagian tak terlepaskan dari datacenter yang mengerjakan tugas vital selama 24 jam sehari, 7 hari seminggi non-stop.”

Tanggapan Kamu

komentar