Review Software SoundCloud

Berbagi Musik Hasil Karya Sendiri

Merasa punya bakat menyanyi atau bermain musik dan ingin memperdengarkannya ke orang lain? Kamu bisa memanfaatkan layanan SoundCloud yang bisa dibilang merupakan suatu situs jejaring sosial yang mengkhususkan diri pada fitur berbagi konten berbasis audio.

Melaluinya, kamu bisa mengunggah lagu ataupun suara hasil rekaman yang kamu buat dan membaginya ke sesama pengguna. Selain untuk tujuan bersenang-senang, situs ini juga cocok bagi kamu yang memiliki band dan ingin mempromosikan musik hasil karya sendiri dengan gratis secara global.

SoundCloud juga menawarkan beberapa fitur layaknya situs jejaring sosial. Setelah memiliki akun, pengguna bisa mem-follow pengguna lain untuk saling berbagi ataupun mengikuti perkembangan yang ada. Hasil karya yang telah diunggah bisa kamu atur agar dapat dimainkan atau diunduh oleh pengguna lain. Begitu pula sebaliknya, kamu juga dapat mendengarkan, mengunduh, serta memberi respons pada karya pengguna lain.

Karena berbasis media sosial, kamu bisa melihat pengguna lain via kolom People. Jika ingin mengikuti perkembangan karya-karya terbaru mereka, aktifkan saja ‘follow’ yang fungsinya mirip Twitter. Dari fitur yang ada, kamu bisa memantau berapa orang yang telah mendengarkan, mengunggah atau mem-follow akun kamu. Terdapat pula fasilitas berupa tautan untuk berbagi ke jejaring sosial seperti Twitter, Tumblr, Facebook, dan Foursquare.

Bagi pengguna komputer, SoundCloud bisa diakses melalui peramban populer saat ini. Sedangkan bagi sistem operasi gadget, seperti Android dan iOS, disediakan aplikasi yang mesti diunduh dan dipasang terlebih dulu untuk kemudahan akses ke layanan SoundCloud.
(day)

 

Informasi

Situs web http://soundcloud.com/
Ukuran file 3,2MB (Android); 12,3MB (iOS
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan sistem Browser web, Android, iOS

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version