Intel Cari Pengganti Otellini

JAKARTA, SELASA – Intel sedang bersiap-siap ditinggalkan pemimpinnya, Paul Otellini. Otellini akan pensiun pada Mei 2013. Pemain semikonduktor terbesar di dunia ini dikabarkan sedang mencari-cari pengganti Otellini. Tidak diketahui apakah pengganti itu akan berasal dari kalangan internal Intel, atau dari luar. Namun Otelline menduga penggantinya adalah orang dalam.

“Keputusannya tidak di saya tetapi sepertinya itu yang akan terjadi. Saya sangat nyaman dengan kandidat internal dan jejak rekam internal versus eksternal di industri kami dengan jelas memperlihatkan kamu akan tetap bermain di dalam jika bisa,” kata Otellini pada konferensi investor Sanford Berstein seperti dikutip Reuter.

Salah satu keuntungan dari kandidat luar perusahaan adalah kemungkinan mendapatkan orang yang memiliki perspektif lebih baik tentang mobile. Hmm, di ajang tablet dan smartphone Intel kan belum terlalu menonjol sekarang.

“Bahkan jika kamu memasukkan Mr. atau Ms. Perfect, orang itu akan membutuhkan dua tahun untuk memahami kultur dan orang dan bagaimana system bekerja dan hal-hal lain,” tambah Otellini yang sudah berkarier di Intel nyaris empat dekade.

Tanggapan Kamu

komentar