Review Software Alternatif Instagram InstaCam

“Instagram” di Windows Phone

Untuk para pengguna ponsel berbasis Windows Phone, kamu juga memiliki pilihan untuk aplikasi serupa Instagram. Jika kamu mengunjungi pasar aplikasi Windows 7, ada beberapa pilihan yang bisa kamu jajal untuk bermain dengan filter efek foto dan memajangnya di jagat online. Yang pertama adalah Metrogram. Di sini, setiap pengguna disediakan akun untuk memajang karya-karyanya. Selain itu, tampilan interface-nya bisa digonta-ganti dengan tersedianya themes. Begitupun filter untuk efek fotonya yang cukup banyak. Setiap pengguna dapat saling mengomentari karya foto.

Fitur serupa juga diberikan oleh InstaCam. Aplikasi ini menyediakan banyak filter efek karena itu menjadi pilihan yang pas sebagai penanding Instagram di jagat Windows Phone. Selain itu, karya foto kamu juga bisa di-share ke Facebook, Twitter, dan e-mail. Kamu bisa memberi geotag di setiap foto. Cara pakainya sama mudahnya. Cukup mengawalinya dengan menginstal aplikasi InstaCam dari Marketplace. Selanjutnya, lakukan registrasi dan login. Di jendela aplikasi, kamu bisa melihat karya foto kamu di “feed”. Lihat karya foto terpopuler dari pengguna lain di menu “popular”.

Untuk memotret, tap tombol berlogo kamera di bagian bawah jendela. Untuk memotret karya baru, pilih Take Photo, rekam objek, lalu beri efek. Untuk menggunakan karya foto yang sudah ada, pilih Choose Existing. Pilih lalu beri efek. Foto karya kamu akan masuk di “photos” dan “feed”. Selanjutnya, foto siap dikomentari dan diberi status “like” oleh pengguna lain. Kamu juga bisa melihat karya pengguna lain dan memberi jempol serta memberi komentar. Sebagai alternatif, fungsi yang diberikan InstaCam ini nggak kalah dengan Instagram yang asli.

Naskah: M. Ravshan [[email protected]]

Tanggapan Kamu

komentar