Saturday, April 20, 2024
Review ProdukReview Software

Review Software Android Office Suite Olive OfficePremium

Dukungan Penuh untuk Microsoft Office

Bisa dibilang, ini adalah saingan berat Kingsoft Office meskipun tanpa fasilias yang lebih lengkap. Ia menyediakan versi Basic yang disebut-sebut dioptimalkan untuk melihat file-file office. Veri yang ini, meskipun pakai embel-embel premium, tetap didistribusikan dan bisa diunduh secara gratis.

d6-423-oliveOlive Office Premium menjanjikan dukungan yang luas untuk beragam format dokumen, termasuk dukungan penuh untuk format-format file yang dibuat menggunakan Microsoft Office terbaru, seperti DOCX, PPTX, dan XSLX. Semua file-file tadi bisa dibuat, disunting, atau hanya dibuka saja menggunakan aplikasi ini. Penyuntingan dokumen Excel dengan tabel atau rumus juga dijanjikan kompatibilitasnya oleh Olive.

Format file lain yang didukungnya adalah Adobe PDF. Seperti aplikasi pembaca (reader) lainnya, Olive Office Premium juga cuma bisa membuka dokumen PDF saja, tanpa fasilitas sunting atau sejenisnya. File-file berformat MHT atau MIME HTML, sebuah format arsip untuk web yang bisa menyimpan seluruh halaman web secara utuh, juga bisa dibuka di sini.

Saat ini Olive Office Premium sudah diunduh oleh sekitar 1 sampai 5 juta pengguna Android untuk smartphone dan tablet. Versi tersedia saat ini adalah 1.0.75 dan dijanjikan oleh pembuatnya untuk selalu diupdate berkala. Buat yang berbahasa selain Inggris, Olive juga menyiapkan 5 bahasa alternatif, yaitu: Perancis, Korea, Cina, Jepang, dan Jerman. Sama seperti Kingsoft Office, Olive Office Premium pun tidak menyediakan versi berbayar.

 

Informasi

Situswww.oliveoffice.com
Ukuran File7,7 MB
LisensiGratis
Harga
Dukungan SistemAndroid 1.6 ke atas.

 

Naskah: M. Ravshan ([email protected])

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu