Aduh! Intel Keluar dari Pasar Motherboard!

JAKARTA, RABU – Iintel mobobegitu arsitektur generasi baru Haswel selesai tahun ini. Intel juga berencana meluncurkan dan mengirimkan produk berbasis Haswell untuk tahun 2013 seperti penjualan normal dengan usia produk yang normal (biasanya 18 bulan sejak diluncurkan).

Akan tetapi pasca -Haswell, Intel akan berhenti memproduksi motherboard desktop standar. Cuma kabarnya hal ini tidak akan mempengaruhi produk non-motherboard seperti jajaran Next Unit of Computing (NUC), termasuk motherboard barebone NUC.  Begitu lansir hothardware.

Berikut adalah kata Intel tentang hal tersebut, “We disclosed internally today that Intel’s Desktop Motherboard Business will begin slowly ramping down over the course of the next three years. As Intel gradually ramps down its motherboard business we are ramping up critical areas of the desktop space including integration of innovative solutions for the PC ecosystem such as reference design development, NUC and other areas to be discussed later.”

Tenang! Intel tidak akan meninggalkan arena motherboard desktop kok. Cuma ia tidak lagi memproduksi motherboard bermerek Intel.

Gebrakan ini tidak akan mempengaruhi rencana chipset dekstop Intel. Intel akan tetap mendukung dan memberikan garansi untuk semua produk yang dijualnya, termasuk produk tertentu. Ia juga tetap akan berkutat di bisnis desktop.

Tanggapan Kamu

komentar