Silakan, Update Apple iOS ke 6.1

apple_logoJAKARTA, KAMIS – Pemilik iPhone dan perangkat iOS, perhatian! Apple sudah meng-update iOS-nya ke versi baru, 6.1. Vice President Apple Philip Schiller mengklaim iOS 6 sebagai sistem operasi mobile yang paling canggih. “Ada nyaris 300 juta perangkat iPhone, iPad dan iPod touch dengan iOS 6 dalam kurun waktu hanya lima bulan, ini bisa menjadikannya versi baru yang paling populer dalam sejarah OS,” kata Schiller.

Apa sih yang baru di iOS 6.1? Hmm, di AS, Siri bisa dipakai untuk membeli tiket bioskop melalui Fandango.  Siri yang menjadi fitur dasar di iOS6 mendukung lebih banyak bahasa, menyajikan akses mudah ke skor-skor olahraga, rekomendasi restoran dan daftar film. Selain itu ada Maps with Apple-designed cartography, navigasi belokan-demi-belokan, dan pandangan Flyover. O ya, pelanggan iTunes Match dibolehkan mengunduh lagu-lagu ke perangkat iOS-nya dari iCloud.

Fitur baru lain? Integrasi Facebook untuk Contacts dan Calendar, dengan kemampuan untuk mem-posting langsung dari Notification Center, Siri dan Facebook-enabled apps; Shared Photo Streams via iCloud; dan Passbook, cara termudah untuk mendapatkan semua tiket masuk di satu tempat.

iOS 6.1 boleh diunduh gratis. OS ini kompatibel dengan iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4, iPhone 3GS, iPad (generasi ketiga dan keempat), iPad mini, iPad 2 dan iPod touch (generasi ke-4 dan ke-5).

Tanggapan Kamu

komentar