Review Software Adroid ES File Explorer

Jelajah konten secara lokal maupun jaringan

Aplikasi dengan nama lengkap ES File Explorer File Manager ini berguna untuk melihat segala konten yang terdapat pada Android kamu. Dengannya kamu bisa mengetahui apa saja yang terdapat pada media simpan dari berbagai perangkat. Dari sini kamu bisa melakukan hal standar layaknya aplikasi file manager pada komputer seperti copy, paste, cut, rename, search, share, hide, create shortcut/folder, hingga menjalankan suatu file secara langsung.

d2-426-explorerTidak hanya sampai disitu, aplikasi ini juga mampu membaca konten yang terdapat pada perangkat lain, seperti komputer atau ponsel android lain. Syaratnya, perangkat yang hendak dijelajahi mesti berada dalam satu jaringan lokal yang sama, dan juga telah memberikan hal akses untuk berbagi file.

Kamu tidak perlu melakukan konfigurasi apapun pada komputer selama hak akses telah dibagi. Aplikasi ES File Explorer cukup dipasang pada Android saja. Untuk mengakses komputer, kamu tinggal geser ke kanan dimana terdapat fungsi LAN Shares. Dari sini klik New dan lakukan pemindaian jaringan. Secara otomatis akan mendeteksi media simpan yang telah dibagi pakai.

Jadi kamu bisa langsung mengakses dokumen berupa musik, foto, file secara langsung dari komputer tanpa memindahkannya terlebih dahulu. Selama Android kamu mendukung pembacaan segala jenis file, kamu bisa langsung pula menjalankan file video secara nirkabel. Sehingga tidak perlu lagi memindahkan suatu file dari komputer ke android, cukup lakukan sharing file dan jalankan langsung file yang berada pada komputer melalui Android.

 

Informasi

Situs http://www.estrongs.com/
Ukuran File 2,7 MB
Lisensi Gratis
Harga
Dukungan Sistem Android 1.6 ke atas

 

Naskah: Dayu Akbar [[email protected]]

Tanggapan Kamu

komentar