AirDroid: Kelola Android secara Remote

airdroidAirDroid adalah salah satu app manager bagi perangkat Android yang menawarkan pengaturan dan manajemen secara wireless. Dengan AirDroid, kamu bisa antara lain memfasilitasi streaming perangkat secara real time, mengambil screenshots dengan menggunakan PC, membuka URL dari perangkat PC ke Android melalui fitur Clipboard, memilih opsi Speed Install dan Speed Upload dengan hanya drag-n-drop, menjalankan koneksi cepat dari perangkat mobile dengan browser di PC, dan banyak lagi.

Dengan semua fiturnya, AirDroid layak menjadi pesaing Moborobo. Saatnya mengelola dan memainkan video dari perangkat Android hanya dengan menggunakan browser web.

Jika ingin mencobainya, masuklah ke Google Play Store, tepatnya: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sand.airdroid.

Simak langkah berikut untuk mengelola perangkat Android secara remote:

  1. Buka web.android.com pada browser web pada PC (disarankan untuk menggunakan Google Chrome), lalu jalankan AirDroid mobile client pada perangkat Android.
  2. Tekan tombol kamera yang ada pada AirDroid client untuk men-scan QR code yang tampil pada browser web di PC. Kamu juga bisa memasukkan kode untuk menjalankan koneksi remote antara PC dan perangkat Android. Sekarang letakkan perangkat Android dan kamu bisa benar-benar mengelola perangkat Android dengan menggunakan browser.
  3. Pada browser web di desktop, kamu bisa menemukan ikon dan sejumlah pengaturan. Kamu bisa melihat shortcut ke kontak untuk Android (Contacts), pesan teks (Messages), foto (Photos), Ringtones, baterai dan sinyal Wi-Fi, Videos, dan banyak lagi. Kamu bisa memutar, mengunduh, dan menghapus video yang tersimpan pada perangkat Android.
  4. Kamu bisa mencari app pada Google Play store dengan menggunakan search bar pada bagian atas layar AirDroid widget. Dengan search bar, kamu bisa mencari app yang dibutuhkan pada Google Play Store dan Quixey.
  5. Kamu bisa berpindah dari satu desktop ke desktop lainnya, mengirimkan pesan singkat, menjalankan Speed Install, mengunggah file ke PC. Pada intinya, AirDroid memberikan kesempatan untuk mengelola beberapa perangkat Android secara bersamaan.
  6. Tekan ikon Screenshot untuk melihat tampilan layar Android secara streaming dengan menggunakan browser web di PC secara real time. Tampilan akan di-refresh setiap detiknya, sehingga apa yang kamu lihat benar-benar real time. Tap tombol full screen untuk memperbesar tampilan home app. Pada saat menjalankan mode full screen, kamu juga bisa mengatur kecepatan gambar yang di-streaming dari layar perangkat Android. Untuk menjalankan Screenshot, kamu harus telah menjalankan root pada perangkat Android.
  7. Untuk menjalankan streaming video dari perangkat Android ke komputer, kamu harus menginstal versi terbaru QuickTime player pada PC.

Tanggapan Kamu

komentar