PCplus 436: Menambang Uang di Bitcoin

kaver-webTerbit: Selasa, 23 April 2013

Internet makin dikenal sebagai “lahan” baru buat mendulang uang. Kamu bisa punya bisnis online, ikut program afiliasi, nyari duit dengan ngeklik iklan dan banyak lagi. Ada lagi nih yang terbaru dan rada beda, karena yang ini mirip emas yang bisa kamu tambang dan kemudian dikonversi ke mata uang tertentu. Tentu saja emas tadi dalam rupa digital dan tersebar di seantero jagad maya. Penasaran?

Emas digital tadi dikenal dengan nama Bitcoin. Di Indonesia nama BitCoin memang termasuk baru, sehingga tak heran kalau banyak pengguna teknologi di negeri ini belum akrab dengannya. Nah, seluk beluk tentang Bitcoin ini bisa dengan lengkap kamu simak di halaman 36 rubrik Fokus.Di sana juga ditunjukkan beberapa cara menambang emas yang saat ini harganya sudah mencapai 92 dolar per coinnya itu.

Selesai baca-baca tentang Bitcoin, jangan lupa menyimak aneka tutorial keren di edisi ini. Di halaman 23 ada cara keren untuk berbagi akses printer di Windows 8. Kemudian ada cara keren bikin efek Hollywood di smartphone kamu dan cara mengubah fungsi smartphone jadi walkie talkie. Buat yang pakai Mac mesti menyimak halaman 24 dan 25. Di sana ada teknik membuat Mac OS kamu makin kencang dan efisien.

Rubrik trik yang biasa hadir dengan paduan singkat kali ini diisi dengan beragam cara praktis untuk merawat PC. Ada cara membuang toolbar dan add-ons yang tidak diinginkan, melakukan tweak registri Windows 7, cara merawat PC supaya optimal, update sistem Windows dan banyak lagi. Silahkan intip langsung di halaman 17 sampai 22.

Siapa sosok inspiratif di edisi ini? Ada Andy Sjarif, sang pelopor untuk membuat ekosistem UKM bisa mengembangkan bisnisnya di internet. Pria yang juga menginisiasi Nurbaya ini berbagi cerita kepada PCplus tentang sepak terjangnya memajukan UKM Indonesia. Seperti apa cerita selanjutnya? Simak deh rubrik Who Rocks di halaman 48.

Eh iya selain sosok Andy Sjarif, PCplus juga menyambangi komunitas perempuan yang suka banget sama yang namanya programming. Yap, komunitas bernama FemaleDev ini punya kegiatan seru seputar coding dan juga sering mengadakan workshop untuk kaum hawa yang senang mengutak atik kode program. Penasaran seseru apa kegiatan FemaleDev ini? Intip di halaman 40 ya.

 

Tanggapan Kamu

komentar