Hebat, 12 Tahun Epson Dominasi Pasar Proyektor Dunia

epson proyektorJAKARTA, SENIN – Selama ini kebanyakan dari kita mungkin mengenal Epson sebagai printer dot-matrix yang handal. Merek ini juga dikenal sebagai merek printer inkjet yang menyediakan tinta infus secara resmi.

Di luar printer – dot-matrix, inkjet dan laser – Epson juga punya sejumlah produk lain. Proyektor misalnya. Bahkan sebagai merek proyektor, diam-diam selama 12 tahun berturut-turut Epson berhasil mendominasi pasar proyektor di dunia. Begitu  lapor lembaga penelitian pasar proyektor Futuresource Consulting tentang pasar proyektor 2012.

Tahun lalu, begitu tulis laporan tersebut, pangsa pasar proyektor Epson tumbuh menjadi 25,6%. Angka ini berarti satu dari empat proyektor yang terjual bermerek Epson. Sebelumnya, tahun 2011, Epson menguasai 22,9% pangsa pasar proyektor dunia. Merek Epson, menurut Futuresource Consulting, punya angka penjualan yang besar, mengalahkan volume penjualan gabungan merek pesaing yang berada di posisi dua, tiga dan empat.

“Kami merasa sangat terhormat dapat menduduki posisi sebagai merek projektor no. 1 untuk yang ke-12 kalinya,” kata M. Husni Nurdin (Deputy Country Manager, PT Epson Indonesia)  dalam rilis persnya. Menurut Nurdin,  Epson memiliki jajaran model-model proyektor yang paling luas untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggan sesuai dengan anggaran mereka.

Tanggapan Kamu

komentar