Glary Utilities: Optimalkan dan Perbaiki Sistem

glary utilitiesGlary Utilities adalah tool untuk mengoptimalkan dan memperbaiki sistem yang bisa membersihkan registry dan disk, melindungi privasi, akselerasi performa, optimasi kecepatan internet, dan banyak lagi. Semua fitur tersebut bisa kamu temukan pada versi berbayar maupun gratisan.

Aplikasi Glary Utilities bisa diinstal pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Nah tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Glary Utilities di alamat: http://www.glarysoft.com/products/utilities/glary-utilities/.  Lalu simak tahapan untuk mengoptimalkan sistem dengan Glary Utilities:

  1. Jalankan aplikasi. Pada antarmuka utama, kamu bisa menjalankan berbagai macam opsi Maintenance (tepatnya pada tab 1-Click Maintenace), di antaranya Registry Cleaner, Shortcut Fixer, Startup Manager, Temporary Files Cleaner, Tracks Eraser, dan Spyware Remover. Klik tombol Scan for Issues untuk mengidentifikasi masalah pada sistem.
  2. Dengan cara ini, kamu akan bisa mengidentifikasi masalah pada sistem tanpa perlu mengonfigurasikan opsi secara rumit. Klik Cancel untuk membatalkan identifikasi yang kamu lakukan.
  3. Setelah proses scan selesai dijalankan, kamu bisa melihat masalah yang sedang melanda sistem. Klik Show Details pada masing-masing kategori. Klik Repair Problems untuk mengatasi masalah.
  4. Jika ingin menemukan lebih banyak fitur untuk memperbaiki sistem, klik tab Modules. Kamu akan menemukan berbagai macam mode Clean Up & Repair, Optimize & Improve, Privacy & Security, Files & Folders, dan System Tools.
  5. Klik tombol Clean Up & Repair untuk menjalankan Disk Cleaner, Registry Cleaner, Shortcut Fixer, dan Uninstall Manager.
  6. Klik Optimize and Improve untuk menjalankan Startup Manager (untuk menghentikan aplikasi agar tidak otomatis berjalan saat startup), Memory Optimizer, Context Menu Manager (untuk mengelola menu entry pada file dan folder), dan Registry Defrag (untuk menjalankan opsi defragmentasi).
  7. Klik Privacy & Security untuk menjalankan Tracks Eraser (untuk melacak semua jejak, mulai dari history internet, cookies, dan sebagainya), File Shredder (untuk menghapus file penting secara permanen), File Undelete (untuk memunculkan kembali file yang telah terhapus), dan File Encypter and Decrypter (untuk melindungi file dari akses yang tak diinginkan).
  8. Klik Files and Folders untuk menjalankan Disk Analysis (menampilkan penggunaan file dan folder pada harddisk), Duplicate Files Finder (menemukan error dan duplikasi file), Empty Folders Finder (menghapus folder yang kosong pada Windows), dan File Splitter and Joiner (membagi file yang besar menjadi beberapa bagian).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version