Tuesday, March 19, 2024
Review ProdukReview Software

Aplikasi Backup ‘XXClone’

Kloning Hard Disk dengan Cepat dan Mudah

Jika kamu memiliki hard disk baru dan ingin memindahkan data pada hard disk lama mungkin bukan hal yang sulit. Tinggal pasang hard disk tersebut dan lakukan copy paste hingga selesai. Namun bagaimana jika sistem operasi Windows beserta aplikasi yang terpasang juga ingin dipindahkan? Salah satu cara yang mudah dan cepat adalah dengan menggunakan aplikasi XXClone.

d3-431-xxcloneTampilan antarmukanya sangat sederhana dan minimalis. Beberapa fungsi yang ada cukup mudah dimengerti. XXClone memiliki fungsi seperti kloning seluruh isi hard disk, backup direktori Windows, backup data tertentu, serta transfer system registry Windows. Cara ini memang lebih mudah dan cepat dibanding kamu mesti menginstal ulang Windows beserta aplikasi lain. Kesemuanya cara tersebut bisa dijalankan hanya dengan sekali klik saja, selanjutnya aplikasi ini yang akan bekerja secara otomatis. Proses tersebut  tetap bisa berjalan meski kamu menggunakan hard disk yang berbeda kapasitas.

Pilihan Advanced memungkinkan kamu untuk mengatur beberapa fungsi secara manual. Khusus untuk kloning sistem operasi Windows, kamu mesti mengaktifkan terlebih dahulu feature Make Bootable. Bahkan kamu bisa memodifikasi proses booting serta fungsi test booting untuk memastikan proses berjalan dengan lancar.

Tetapi jika ingin menjalankan semua fungsi secara lengkap, kamu mesti menggunakan versi berbayarnya. Namun XXClone berbaik hati dengan menghadirkan versi gratisnya. Tentu saja beberapa fungsi lain tidak bisa kamu gunakan. Pada versi gratis, kamu hanya bisa menjalankan fungsi kloning hard disk saja.

 

Informasi

Situshttp://www.pixelab.com/
Ukuran File6,17 MB
LisensiFreeware (gratis), Home (US$40), Pro (US$60)
Dukungan SistemWindows XP/Vista/7

 

 

Naskah: Dayu Akbar [[email protected]]

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu