Sip, Baterai Tablet Windows 8 Dell Bisa Dilepas

Dell_BatteryJAKARTA, SENIN –  Perangkat mobile masa kini makin tipis saja. Memang enak sih membaaw perangkat yang tipis. Namun  ketipisan fisik ini biasanya harus ditebus dengan tertanamnya baterai, alias baterai built-in yang tidak bisa dilepas.

Dell ternyata tidak mau menuruti pakem tersebut. Latitude 10-nya bisa diganti baterainya oleh pengguna. Tablet Windows 8 itu dipersenjatai baterai 2-cell, dan pengguna bisa memilih untuk meng-upgrade ke baterai berdaya tahan lebih lama, alias 4-cell.

Tawaran ini sekaligus menobatkan Dell sebagai OEM utama pertama yang menggunakan baterai yang bisa dilepas/pasang penggunanya di tablet Windows 8. Bukan berarti belum ada yang melakukannya ya. Baterai yang bisa dilepas sudah disertakan produsen UltraNote X15, sebuah Windows 8 slate besutan Kupa. Toshiba Thrive 10.1 yang menggunakan Android juga menawarkan fitur tersebut.

Apa sih untungnya baterai yang bisa dilepas? Besar loh. Sebab jika baterai mati, kamu tidak harus membuang perangkat mobile-mu. Cukup ganti dengan baterai baru. Tak percaya? Tanya saja pemilik Samsung Galaxy S3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version